Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Digitalisasi untuk Bisnis UMKM

497
×

Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Digitalisasi untuk Bisnis UMKM

Sebarkan artikel ini

Lhokseumawe – Mahasiswa Kelompok II KKN-T Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan kegiatan sosialisasi tentang strategi dan pengembangan bisnis melalui Pemasaran Digital dan Analisis SWOT di Desa Reuleut Barat, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten, Aceh Utara, Rabu (18/1/2023)

Nazwa Mutia Andini, salah satu mahasiswi yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan ini merupakan salah satu program kerja dari Kelompok II KKN-T UNIMAL.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat para pelaku UMKM harus dapat beradaptasi guna mengembangkan bisnis mereka, terutama dengan penggunaan Digital Marketing sebagai media branding maupun marketing dari UMKM,” kata Nazwa, Kamis (19/1/2023).

Ia menjelaskan, UMKM perlu diberdayakan agar dapat beradaptasi dengan dunia digital saat ini. Melalui program kerja dari KKN-T Kelompok II tersebut, maka pelaku usaha dibekali tentang strategi dan pengembangan bisnis mereka melalui pemasaran digital dan analisis SWOT.

Baca Juga :   Enam Napi Lapas Lhokseumawe Dibebaskan

“Dimana tujuannya untuk memberikan edukasi dan melatih para pelaku UMKM terkait pentingnya strategi pemasaran secara digital dan teknik analisis SWOT, serta pemakaian platform Shopee sebagai media branding dan perluasan pemasaran produk secara online,” terang Nazwa.

Dalam kegiatan ini, para pelaku usaha diberi pemahaman secara langsung oleh mahasiswa/I KKN-T, Bagas Aulia Alfasyam selaku pemateri.

Baca Juga :   Ilham Rizki dan Siti Nafizah Terpilih sebagai Agam dan Inong Duta Wisata Abdya 2021

Nazwa mengharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada pelaku usaha bahwa pentingnya memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mengembangkan dan memasarkan produk usahanya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan para pelaku usaha dan membantu pemasaran produk dan jasa kepada masyarakat luas dengan melalui media sosial,” pungkasnya. (*)

Reporter : Roni Syahputra 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News