Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Meriahkan HUT RI Ke-78, Ratusan Pebulutangkis Ikuti Kejuaraan Super Series PBSI Abdya

388
×

Meriahkan HUT RI Ke-78, Ratusan Pebulutangkis Ikuti Kejuaraan Super Series PBSI Abdya

Sebarkan artikel ini
Ketua PBSI Abdya, SM Rizka Nazarullah saat membuka acara turnamen PBSI Super Series 2023 di Sigupai Arena Abdya, Sabtu (5/8/2023) malam. Foto: Acehglobal/Andi W.

Reporter: Andi W

BLANGPIDIE – Sebanyak 560 peserta bulutangkis Se Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ikut meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 melalui Kejuaraan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Super Series 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turnamen PBSI Abdya Super Series tersebut, dibuka langsung oleh Ketua PBSI Abdya, SM Rizka Nazarullah, di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena kabupaten setempat, Sabtu (5/8/2023) malam.

Baca Juga :   Heboh, Stasiun TV Ini Tak Sengaja Siarkan Adegan Pemujaan Setan

Ketua PBSI Abdya, SM Rizka Nazarullah, dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh anak-anak sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA. Begitu juga dengan kelas dewasa mulai dari kelas B, C, dan kelas D.

“Bagi siswa yang ikut berpartisipasi di kejuaraan ini kami dari pihak panitia sudah sepakat untuk menggratiskan pendaftarannya,” ujarnya.

“Dari sekian banyak kelas yang dipertandingkan, kami menambah satu kelas lagi yaitu kelas pemula atau kelas E, ini kelas sebagai andalan kami untuk memeriahkan HUT RI ke 78,” sebut Rizka, sapaan akrab Ujang.

Baca Juga :   Ganti Ramli MS, DPRK Usulkan Mahdi Efendi jadi Calon Pj Bupati Aceh Barat

Kelas pemula ini, sambungnya, diperuntukkan untuk semua para pecinta bulutangkis yang memang masih belum mampu bermain, atau belum pernah mengikuti pertandingan karena turnamen ini merupakan bulutangkis pesta rakyat.

“Artinya, kita membuka peluang untuk semua pencinta bulutangkis agar bisa berlaga di turnamen super series bulutangkis pesta rakyat tahun ini,” terangnya.

Baca Juga :   KPA Blangpidie "Serbu" DPRK Abdya, Tagih Janji Damai MOU Helsinki

Ujang juga berterimakasih kepada panitia pelaksana, yang sudah bekerja keras untung menyelenggarakan turnamen

“Teman-teman panitia saya ucapkan terimakasih, kalian hebat dan luar biasa sudah bekerja siang dan malam untuk menyukseskan acara ini, begitu juga dengan para peserta yang telah hadir dan telah mendaftarkan dirinya untuk berpartisipasi,” tutur Ujang.(*)

Editor: SSY