Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahEkonomi

Meugang Idul Adha 1444 H, Harga Daging di Abdya Rp 200 Ribu Per Kilo

291
×

Meugang Idul Adha 1444 H, Harga Daging di Abdya Rp 200 Ribu Per Kilo

Sebarkan artikel ini
Pedagang daging di Manggeng, Abdya pada hari meugang. (Foto: Acehglobal / Muhammad Nasir)

BLANGPIDIE – Menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), harga daging di Pasar Blangpidie masih melambung selangit. Hal itu disebabkan akibat permintaan daging untuk kebutuhan Meugang meningkat.

Amatan Acehglobal pada sejumlah pasar di Abdya, harga daging rata-rata mencapai Rp 200 ribu per kilogramnya. Untuk daging Sapi pun demikian bertengger di kisaran harga Rp 180 hingga Rp 200 ribu per kilo.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ini harga yang sudah biasa, dulu sering lebih tinggi dari pada hari ini, pernah mencapai Rp 230 ribu perkilogram,” kata Afian, salah seorang penjual daging asal Manggeng, Selasa (27/6/2023).

Menurutnya, tradisi beli daging di hari megang khususnya di Abdya memang mencapai jumlah peminat yang tinggi. Hal ini bisa dilihat dari munculnya lapak daging dadakan di pasar-pasar kecamatan untuk memenuhi kebutuhan warga.

Baca Juga :   Kalak BPBK Abdya Diminta Lebih Profesional dan Tidak Alihkan Isu

“Daging yang kita jual semuanya ternak lokal, tenang aja, semua terjamin kualitasnya,” ungkap Afian menambahkan, disela sela kesibukannya.

Salah seorang pembeli, Ilyas (50) warga Desa Rambong Setia, mengatakan, terkait harga daging yang dijual pedagang mencapai Rp 200 per kilogramnya, tidak masalah bagi dirinya.

Baca Juga :   Urai Kemacetan saat Arus Balik, Ditlantas Polda Aceh Terapkan One Way

Setau Ilyas harga yang dijual pedagang hari ini Masih tergolong lumayan murah dari pada sebelumnya pernah diangka Rp 230 ribu.

“Kami sudah biasa seperti itu saat Meugang. Ini tradisi, mau tidak mau yaa kita harus beli daging,” ujar Ilyas singkat.(*).

Editor: Salman Syarif