Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Muhammadiyah Aceh Barat Gelar Musyda Tiga Pimpinan Daerah

332
×

Muhammadiyah Aceh Barat Gelar Musyda Tiga Pimpinan Daerah

Sebarkan artikel ini
Muhammadiyah Aceh Barat menggelar Musyda 3 Pimpinan Daerah (PD) yakni PD Muhammadiyah ke XII, PD Aisyiyah ke XII dan PD Pemuda Muhammadiyah ke XI, yang berlangsung di di komplek pendidikan Hall Muhammadiyah Jalan Tgk. Dirundeng Meulaboh. Foto: Acehglobal/Ist.

MEULABOH – Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke XII Tahun 2023. Perhelatan lima tahunan tersebut dilaksanakan Sabtu – Minggu, 17- 18 Juni 2023 dipusatkan di komplek pendidikan Hall Muhammadiyah Jalan Tgk. Dirundeng Meulaboh.

Ketua Panitia Pelaksana, Said Mardha Abbas, ST, M.Si dalam keterangannya, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan cabang dan ranting dalam kabupaten Aceh Barat dengan jumlah 400 orang peserta, Sabtu (17/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Di momentum acara tersebut juga digelar Musyawarah PD Aisyah ke XII dan PD Pemuda Muhammadiyah ke XI dengan terpadu, acara tersebut dibuka oleh Asisten III Setdakab Aceh Barat ,” imbuhnya.

“Pada hari Jum’at kemarin tanggal 16 Juni 2023 digelar pawai ta’aruf keliling kota Meulaboh yang diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah serta atraksi parade drum band oleh siswa-siswi MTsN Model Meulaboh,” ucapnya.

Baca Juga :   Pengawas SPBU Sebut Jaringan BSI Error, BBM Terlambat Masuk ke Abdya

Said Mardha Abbas menambahkah, Musyawarah Daerah merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan dalam organisasi di level Pengurus Daerah.

“Tentu ini sebagai sarana untuk mengevaluasi organisasi secara menyeluruh, menyusun program kerja organisasi, melahirkan rekomendasi dan memetakan strategi kebijakan dakwah dalam kerangka konsep Islam berkemajuan rahmatan lil’alamin,” tuturnya.

Baca Juga :   Final Leg Ke-1 AFF 2020, Indonesia Telan Kekalahan Pahit 0-4 dari Thailand

Lanjutnya, disamping itu juga mereposisi kepengurusan dengan harapan visi organisasi ini dapat berjalan secara maksimal sebagaimana khittahnya dalam anggaran dasar & anggaran rumah tangga.

“Musyawarah daerah tersebut direncanakan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, S.H,.M.Hum dan jajaran pengurus lainnya,” tutupnya.(*)

Editor: Salman