Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Murid TK Tahfidz Baitul Ghafur Abdya Salurkan Infak ke Baitul Mal

519
×

Murid TK Tahfidz Baitul Ghafur Abdya Salurkan Infak ke Baitul Mal

Sebarkan artikel ini
Kebiasaan murid TK Negeri Tahfidz Baitul Ghafur Abdya melakukan shalat dhuha berjamaah setiap pagi sebelum masuk ruang kelas. (Foto: IG @tktahfidzbaitulghafur)

Blangpidie, Acehglobal — Murid-murid TK Negeri Tahfidz Baitul Ghafur, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menyalurkan infak senilai Rp 1.650.000 kepada Baitul Mal Abdya, Senin (4/3/2024).

Uang infak tersebut merupakan hasil sumbangan sukarela dari para murid yang disisihkan dari jajan mereka setiap pagi di sekolah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penyerahan infak dilakukan secara simbolis oleh guru TK Negeri Tahfidz Baitul Ghafur kepada Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili, di ruang kerjanya. turut disaksikan oleh Sekretaris Baitul Mal Abdya, Iin Supardi.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Kunker ke Baitul Mal Aceh, Bahas Program dan Regulasi Zakat

Zulbaili dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan menyambut baik semangat berbagi yang ditunjukkan oleh para murid TK Negeri Tahfidz Baitul Ghafur Abdya.

“Ini merupakan contoh yang luar biasa dari anak-anak usia dini yang sudah memiliki kepedulian terhadap sesama,” kata Zulbaili.

Baca Juga :   Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polisi di Aceh Gelar Kontes Vespa

Ia mengatakan, infak yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti fakir miskin, anak yatim piatu, dan kaum dhuafa.

“Semoga infak ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala TK Negeri Tahfidz Baitul Ghafur, Bunda Cut Haswira melalui Salfina Ulfa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi sejak dini kepada para murid.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Umumkan Hasil Seleksi Tenaga Profesional

“Kami ingin anak-anak belajar untuk berbagi dengan sesama dan merasakan kebahagiaan dalam membantu orang lain,” kata Salfina.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk melakukan hal yang sama.

“Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi sejak dini kepada anak-anak,” pungkasnya.(*)