Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Nazli Hasan Pimpin Muhammadiyah Abdya

669
×

Nazli Hasan Pimpin Muhammadiyah Abdya

Sebarkan artikel ini
Foto bersama pengurus baru DPD Muhammadiyah Abdya Periode 2023-2027 di Aula Masjid At Taqwa Blangpidie, Minggu (11/6/2023) dini hari. Foto: Acehglobal/Istimewa.

BLANGPIDIE – Nazli Hasan resmi memimpin Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) setelah terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (DPD) Muhammadiyah di daerah itu untuk masa jabatan 2022-2027.

Nazli Hasan dipilih dalam Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Abdya yang digelar pada Sabtu (10/6/2023) di Aula Masjid At Taqwa Blangpidie.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keputusan Terpilihnya Nazli Hasan diumumkan pada Minggu, (11/6) dini hari setelah rapat tertutup yang dihadiri oleh 11 anggota terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya.

Baca Juga :   Romi Syah Putra Kembali Pimpin KONI Abdya

Usai diumumkan dengan suara tertinggi 105 suara, pada kesempatan itu Nazli Hasan menyampaikan bahwa amanah yang diberikan kepadanya melebihi harapannya.

Namun, kata Nazli karena sistem kepemimpinan di Muhammadiyah ini bersifat kolektif dan kolegial, maka tanggung jawab menjalankan organisasi akan terasa lebih ringan jika dilakukan bersama.

“Dalam periode ini, Muhammadiyah akan bergerak dengan dinamis dan penuh energik. Kami berharap semangat dakwahnya tetap jalan,” ujar Nazli Hasan yang merupakan seorang ASN di Kemenag Abdya.

Selain itu, alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini juga berharap agar 11 anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya yang terpilih dapat bekerja secara sinergis. Hal ini nantinya akan banyak pertemuan atau rapat pimpinan serta mengaktifkan kegiatan pengajian di daerah dan cabang.

Baca Juga :   Mantan Ketua PC IMM Abdya Menangkan Pilchiksung di Padang Bak Jok

“Kami juga akan segera membenahi Cabang-cabang dengan mengadakan Musycab,” ungkap mantan Ketua KIP Abdya 2008-2013 itu.

Untuk diketahui, pada Musdya ke-4 pemilihan Ketua Muhammadiyah Abdya ini, Nazli Hasan meraih suara tertinggi 105 suara, sedangkan Chaidir Idroes 102 suara disusul M. Slamet dan Yulisman masing-masing mendapatkan 101 suara.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Aceh Melonjak, RSUZA Banda Aceh Tambah Ruang Rawat Pasien

Sementara itu, Syahrul Ramadhan meraih 100 suara, Syafran 99 suara, Helmi Nasrul 98 suara, Nagoruddin 97 suara, Ridwan Adami 88 suara, Muslim Abdya Kamal 87 suara, dan Ramli Bahar 82 suara.

Selain menetapkan Nazli Hasan sebagai Ketua, Panitia Pemilih (Panlih) Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 Muhammadiyah Abdya juga mengumumkan Safran dan Nagoruddin sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Di sisi lain, dalam Musyda ‘Aisyiyah kabupaten Abdya, Rosmaniar terpilih sebagai Ketua, Edya Hanum sebagai Sekretaris, dan Mutia Elma sebagai Bendahara untuk periode 2022-2027.(*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *