Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Hukrim

Pegawai honorer di Aceh Besar jadi Korban Perampokan Kenalan Baru di Medsos

331
×

Pegawai honorer di Aceh Besar jadi Korban Perampokan Kenalan Baru di Medsos

Sebarkan artikel ini
Satreskrim Polresta Banda Aceh usai menangkap tiga pelaku perampokan pegawai honorer asal Aceh Besar, di Banda Aceh, Senin (8/7/2024) (FOTO/Humas Polresta Banda Aceh)

Banda Aceh, Acehglobal — Seorang pegawai honorer asal Aceh Besar berinisial SF (34) menjadi korban perampokan oleh pria yang baru dikenal melalui media sosial.

Dalam kasus ini, korban disekap hingga diturunkan di tengah jalan oleh pelaku yakni IS alias Robby (37), warga Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Robby merupakan kenalan baru korban di medsos.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kapolsek Krueng Raya, Iptu Rolly Yuiza Away kepada wartawan mengatakan kejadian ini terjadi pada Kamis malam, 20 Juni 2024, di wilayah Kecamatan Mesjid Raya (Wilkum Polresta).

Baca Juga :   Video Pembegalan di Gunung Trans Nagan Raya, Itu Hoax!

“Dalam kasus ini, korban SF awalnya dihubungi oleh salah seorang pelaku bernama IS alias Robby (37) yang baru kenal melalui media sosial, diajak untuk bertemu dengan dalih membeli ponsel baru,” ujar Rolly, Senin (8/7/2024).

Korban tanpa curiga menyetujui ajakan tersebut. Mereka kemudian bertemu di rumah korban, di mana Robby menjemput menggunakan mobil rental Innova berwarna hitam.

Di perjalanan, kata Rolly, tepatnya di kawasan jalan Taman Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, korban tiba-tiba disergap dari belakang oleh orang tak dikenal. Korban dibekap, tangan dan kakinya diikat, serta wajahnya dilakban.

Baca Juga :   Polisi Amankan 1 Unit Alat Berat Tambang Ilegal di Nagan Raya

Pelaku-pelaku berhasil melarikan diri setelah berhasil mencuri berbagai barang berharga milik korban, termasuk dua mayam kalung emas, tiga mayam cincin emas, handphone, dan uang tunai sebesar Rp200 ribu. Korban kemudian dibuang di jalan kawasan Gampong Ie Suum, Blang Bintang.

Beruntung, korban ditemukan oleh warga sekitar dan dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan medis. Kasus ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga :   Usai Terdakwa Banding Hakim, Jaksa juga Ikut Ajukan Banding atas Vonis Ferdy Sambo Cs

Melalui serangkaian penyelidikan intensif, Polresta Banda Aceh berhasil menangkap ketiga pelaku, yaitu IS alias Robby, AD (43) dari Aceh Besar, dan MUL (33) dari Kota Langsa. Saat ini, ketiganya ditahan di sel tahanan Polresta Banda Aceh untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kasus ini masih dalam penanganan lanjut kepolisian. Para pelaku juga masih ditahan di sel tahanan Polresta Banda Aceh,” pungkas Kapolsek Rolly Yuiza Away.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News