Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pemerintah Gampong Kuta Bahagia Salurkan Bantuan Sembako

331
×

Pemerintah Gampong Kuta Bahagia Salurkan Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini
Keuchik Gampong Kuta Bahagia, Muhammad Yasal, didampingi Babinsa Serda Muslikan dan Ketua Tuha Peut, Idris menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga, Selasa (20/12/2022). (Foto: AGN/Salman)

Blangpidie, AcehGlobalNews – Pemerintah Gampong Kuta Bahagia, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan sembako kepada 13 warga kurang mampu di gampong setempat, Selasa (20/12/2022).

Bantuan diserahkan langsung kepada warga oleh Keuchik Muhammad Yasal, turut disaksikan Ketua Tuha Peut, Idris, S.Hi, Babinsa Serda Muslikan, serta aparatur gampong Kuta Bahagia.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako kepada warga miskin. Bantuan ini merupakan salah satu upaya kita membantu warga miskin di tengah melambungnya harga sembako di pasaran,” ujar Keuchik Kuta Bahagia, Muhammad Yasal di sela-sela penyaluran bantuan.

Baca Juga :   Minimalisir Laka Lantas, Pengendara Diimbau Berhati-hati saat Arus Balik

Yasal mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut bersumber dari dana desa di luar pos anggaran BLT yang telah di alokasikan selama 12 bulan.

Sebelum program bantuan sembako tersebut digulirkan, pihaknya juga mengaku telah berkonsultasi dengan inspektorat dan pendamping desa, serta telah mendapat persetujuan dalam musyawarah desa bersama Tuha Peut.

Baca Juga :   PKS Aceh Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

“Untuk bantuan sembako ini kita berikan selama 3 bulan, terhitung Oktober, November dan Desember. Anggarannya di alokasikan dalam APBG perubahan tahun 2022 dengan jumlah penerima 13 KK,” jelas Yasal.

Bantuan yang diberikan kepada kepala keluarga miskin tersebut dengan kriteria tidak terdata dalam penerima BLT Dana Desa, dan telah dihentikan menerima bantuan dari pemerintah di tahun 2022, serta merupakan tulang punggung rumah tangga yang berpenghasilan rendah.

Baca Juga :   Camat Dampingi Personel Kodim Aceh Utara Salurkan Bantuan Tunai

“Terutama warga kita yang tidak lagi memperoleh bantuan dari Kemensos, seperti program BPNT (bantuan pangan non tunai), BLT BBM, dan PKH,” tuturnya.

Yasal berharap bantuan sembako tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat miskin terutama dalam situasi ekonomi sulit pasca dilanda pandemi dan harga BBM yang melambung.

“Bantuan sembako yang kita serahkan terdiri dari 1 zak beras, 2 liter minyak goreng, 1 papan telur ayam dan 1,5 kg gula pasir,” pungkas Yasal. (*)

| Editor: Salman