Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemuda dan Masyarakat Desa Rambong Abdya Galang Dana untuk Palestina

1103
×

Pemuda dan Masyarakat Desa Rambong Abdya Galang Dana untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Pemuda dan masyarakat di Desa Rambong, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina, Minggu (29/10/2023). Foto: Acehglobal/M. Nasir.

Blangpidie – Puluhan pemuda dan masyarakat Desa Rambong, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi solidaritas untuk Palestina pada Minggu (29/10/2023).

Aksi ini berupa penggalangan dana yang dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Aceh terhadap kondisi umat Islam Palestina yang saat ini sedang menghadapi serangan dan blokade dari Israel.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ade Herman, salah seorang warga Rambong, mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian masyarakatnya terhadap saudara-saudara seiman di Palestina.

“Ini sebagai bentuk aksi solidaritas warga kami untuk saudara seiman di Palestina,” ungkap Herman.

Menurut Herman, aksi penggalangan dana ini dilakukan sejak pagi tadi. Masyarakat dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mendatangi rumah-rumah warga.

“Sejak pagi tadi masyarakat dan pemuda bergerak mendatangi rumah warga. Alhamdulillah kami melihat masyarakat sangat antusias memberikan donasi ke Palestina,” katanya.

Sejumlah pemuda di Desa Rambong, Setia, Kabupaten Abdya menginjak bendera Israel yang dicetak dengan kertas sebagai bentuk protes atas kebiadaban zionis Israel terhadap rakyat Palestina. Foto: Acehglobal/M. Nasir.

Rahmat Kurnia, selaku ketua Pemuda Desa Rambong, mengatakan bahwa aksi ini diikuti oleh puluhan pemuda dan masyarakat setempat.

“Kami sangat antusias ikut terlibat dalam aksi mencari donasi untuk Rakyat Palestina ini,” kata Rahmat.

Rahmat juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membantu saudara kita yang sedang dalam kesusahan khususnya di Gaza Palestina,” tandasnya.

Selain menggalang dana, sejumlah masyarakat juga terlihat melakukan aksi menginjak bendera Negara Israel yang dicetak diatas kertas sebagai bentuk protes atas kebiadaban Zionis yang terjadi Palestina.

Aksi ini turut melibatkan aparatur Desa dan puluhan pemuda dan masyarakat setempat. Aksi solidaritas Palestina di Desa Rambong berjalan tertib dan damai, serta dibawah pengawasan pihak kepolisian setempat.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *