Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Peringati HUT ke 17, Hanura Abdya Bantu Petani Bangun Pintu Air dan Saluran Irigasi

449
×

Peringati HUT ke 17, Hanura Abdya Bantu Petani Bangun Pintu Air dan Saluran Irigasi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Hanura Abdya, Al Amin didampingi Sekretaris Fachrul Razie, dan bendahara partai Salamah menyerahkan bantuan material pembangunan pintu air dan saluran irigasi kepada petani di Desa Ujong Tanoh, Kecamatan Setia, Abdya, Jumat (5/1/2024). Foto : Acehglobal/Ist.

Blangpidie, Acehglobal — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai yang ke-17 dengan cara berbeda dari biasanya.

Pada tahun ini, Hanura Abdya merayakan HUT partai dengan memberikan bantuan kepada petani. Bantuan yang diberikan berupa material bahan bangunan untuk membangun pintu air dan saluran irigasi tersier di Desa Ujong Tanoh, Kecamatan Setia.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Abdya, Al Amin, S.H., kepada perwakilan kelompok tani Desa Ujong Tanoh pada Jumat (5/1/2024).

Al Amin mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Partai Hanura Abdya terhadap kebutuhan dasar petani. Menurutnya, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Seperti taqline Partai Hanura, kami membangun Indonesia dari daerah. Oleh karena itu, kami juga ingin berkontribusi dalam pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Abdya,” ujar Al Amin.

Baca Juga :   Di Depan Peserta Lemhannas RI, DPRA Ungkap Implementasi UUPA Masih Terkendala

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Hanura Abdya, T. Fachrul Razie, menyatakan komitmen Hanura untuk memperjuangkan ketahanan dan keamanan pangan.

“Jika rakyat memberi kepercayaan kepada kami untuk memenangkan kontestasi pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang, kami pastikan Partai Hanura Abdya akan terus memperjuangkan ketahanan dan keamanan pangan untuk rakyat,” tegas Fachrul Razie.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Abdya Lakukan Fogging di Iku Lhung

Menurut alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) itu, ancaman terhadap ketersediaan pangan semakin meningkat, terutama di tengah isu pemanasan global. Oleh karena itu, setiap pemangku kepentingan harus memiliki visi dan misi yang dapat direalisasikan secara kongkret di tengah masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi petani Desa Ujong Tanoh dan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di daerah ini,” pungkas Fachrul. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News