Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Abdya Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

475
×

Pj Bupati Abdya Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, Darmansah bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-78 yang berlangsung di lapangan Persada Blangpidie, Kamis (17/8/2023). Foto: Acehglobal/Salman.

BLANGPIDIE – Dalam momentum bersejarah memperingati HUT RI Ke-78, penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah, mengemban peran istimewa sebagai Inspektur Upacara. Upacara yang berlangsung di lapangan Persada pada Kamis (17/8/2023) ini menjadi simbol kebersamaan dan semangat persatuan.

Pantauan Acehglobal, bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Pasi Ops Kodim 0110/Abdya, Razali Yoga. Sementara Komandan Upacara didapuk oleh Kapten Inf Fajar Setyawan, Pasiintel Kodim 0110/Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam pengibaran bendera merah putih, tiga paskibra berdedikasi turut ambil bagian. Jumita, yang dengan gagah membawa baki bendera. Jumita merupakan putri dari pasangan M. Zein dan Yusra, mewakili semangat dan kebanggaan generasi muda.

Tidak ketinggalan, Rangga Harian Maulida, yang mengibarkan bendera merah putih dengan penuh kebanggaan, adalah putra dari Herman dan Deri Fitriati. Serta Rhairil Rizkhi, seorang pengibar bendera berdedikasi, adalah putra dari pasangan Zulfitri dan Atik Saputra.

Baca Juga :   Terancam Dibubarkan, DPP UPK Minta Bantuan ke DPD RI

Ketiganya, merupakan siswa-siswi berbakat, adalah perwakilan dari sekolah-sekolah cemerlang di Abdya yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Abdya, SMA Unggul Tunas Bangsa, dan SMK Negeri 1 Kabupaten Abdya.

Dalam puncak acara, M. Aldy Razaq, yang merupakan putra dari Samsuardi dan Melda Amir, memimpin dengan penuh tanggung jawab sebagai komandan kelompok delapan. Keberadaan Aldy sebagai perwakilan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Abdya menunjukkan semangat generasi muda dalam mengawal masa depan.

Selanjutnya, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh penghayatan. Momen bersejarah tersebut menjadi lebih khidmat dengan pembacaan doa oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Abdya, Dr. H. Salman Al Farisi, S.Ag. M.Pd.

Baca Juga :   TPQ Baitul Hufaazh Al Qalam Gelar Lomba Festival Anak Shaleh

Tampak hadir dalam prosesi upacara peringatan HUT RI ke-78 ini, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi, Kejari Abdya, Heru Widjatmiko, dan Wakapolres Abdya, Kompol Asyhari Hendri, serta unsur Forkopimda Abdya.(*)

Editor: Redaksi