Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Abdya Hadiri Kegiatan Gotong Royong dan Tarik Pukat Bersama Nelayan

369
×

Pj Bupati Abdya Hadiri Kegiatan Gotong Royong dan Tarik Pukat Bersama Nelayan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah bersama nelayan sedang menarik pukat darat. Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H. Darmansah SPd MM, menghadiri kegiatan gotong royong dan tarek pukat bersama sejumlah warga di wilayah setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Camat, Anggota Polres Abdya, sejumlah Personel Dandim 0110/Abdya, para Keuchik dan sejumlah masyarakat sekitar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Amatan Acehglobal, gotong royong dan tarek pukat bersama dari rombongan bupati tersebut, disambut dengan antusias oleh sejumlah masyarakat dan nelayan setempat.

Baca Juga :   Bupati Abdya : Sekda boleh diganti, tapi Bang Thamrin tak tergantikan

Salah satunya, Abubakar, warga Gampong Rambong, Kecamatan Setia yang juga berprofesi sebagai nelayan pukat darat.

Kepada Acehglobal, Abubakar mengaku sudah lima bulan ini, ia menjadi nelayan yang menggantungkan pendapatan keluarga pada penghasilan pukat darat atau pada jaring ikan tradisional.

“Alhamdulillah, saya selaku nelayan merasakan giat gotong royong yang dilakukan hari ini oleh rombongan bapak Pj Bupati sangat berdampak baik bagi kami semua dan sekaligus membersihkan pantai,” ungkap Abubakar, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga :   Kodim Abdya Gelar Pembinaan Kesiapan Aparatur Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Ia juga mengatakan bahwa giat gotong royong tersebut akan memperlancar bagi sejumlah nelayan yang ingin menjaring ikan.

“Sebelumnya kami tidak bisa membentangkan jaring pukat secara bersamaan, karena banyaknya kayu kayu, mungkin setelah ini kami bisa menebarkan jaring pukat lebih dari empat kelompok, karena kayu-kayu yang membuat jaring pukat tersangkut sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Baca Juga :   Polda Aceh Pantau Lokasi Tambang Ilegal Lewat Udara

Abubakar menyampaikan ucapan terima kepada rombongan Bupati dan sejumlah personel yang telah membantu dan menyumbangkan waktu dan tenaga.

“Atas nama nelayan saya berterimakasih kepada bapak bupati beserta jajarannya, dan sejumlah personil baik dari Polres maupun Dandim yang telah memberikan perhatian dan waktunya untu membantu mempermudah kami dalam mencari nafkah, semoga apa yang telah bapak-bapak lakukan diberikan balasan baik oleh Allah SWT,” ucapnya.(*)