Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPemerintahan

Pj Bupati Abdya Lantik 12 Pejabat Eselon II, 5 Jabatan Kadis Bergeser

692
×

Pj Bupati Abdya Lantik 12 Pejabat Eselon II, 5 Jabatan Kadis Bergeser

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, Darmansah melantik 12 pejabat eselon II dalam jabatan tinggi pratama, di ruang lobi kantor bupati setempat, Kamis (21/3/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Sebanyak 12 Pejabat Eselon II dalam jabatan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) resmi dilantik oleh Pj Bupati Abdya, Darmansah.

Prosesi pelantikan berlangsung di ruang lobi Kantor Bupati setempat, Kamis (21/3/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 148 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca Juga :   Kodim Abdya Terima Kunker Pangdam IM

Dari 12 pejabat yang dilantik, 5 di antaranya mengalami pergeseran jabatan. Mereka diantaranya ialah drh Nasruddin dari Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) menjadi Kepala Dinas Sosial.

Firmansyah, ST yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda, kini menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP Naker Trans).

Baca Juga :   lkatan Alumni 2004 SMA Negeri 1 Simpang Kiri Gelar Reuni Akbar

Sementara, posisi Kepala Bappeda kini diisi oleh Rahmat Sumedi, yang sebelumnya memimpin DPMPTSP Naker Trans.

Drs. Yusan Sulaidi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial, kini menduduki Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

Selanjutnya, Amri AR ST, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag), ditarik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdakab Abdya.

Baca Juga :   Pj Gubernur Aceh Serahkan SK Perpanjangan Darmansah Sebagai Pj Bupati Abdya

Selain 5 pejabat yang bergeser, 7 pejabat lainnya tetap pada posisi semula. Mereka adalah Safliati SST MKes (Kepala Dinas Kesehatan), Hamdi SSTP MSi (Kasatpol PP dan WH), Rizal SMn (Kepala Dinas Pertanahan), Ubaidillah SAg (Kepala Dinas Syariat Islam).

Kemudian, Chalid Hardani SPi M (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Ir Alfian Liswandar ST (Kepala Dinas PUPR), dan Nur Afni Muliana SPd (Kepala DPMP4 Abdya).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *