Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Abdya Santuni Keluarga Almarhum Sudirman

202
×

Pj Bupati Abdya Santuni Keluarga Almarhum Sudirman

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah yang didampingi Sekda Salman Al Farisi menyerahkan bantuan kepada istri almarhum Sudirman, warga yang terseret arus sungai di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Minggu (25/9/2022). (Foto: Humas Pemkab Abdya)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah S.Pd MM, melayat ke rumah duka almarhum Sudirman (60), warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya, Minggu (25/09/2022).

Sebelumnya Sudirman meninggal dunia akibat terseret arus sungai di wilayah Gampong Alue Seulaseh pada Rabu 21 September 2022 lalu, sekira pukul 16.45 WIB.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjungan takziah tersebut, Pj Bupati Abdya Darmansah menyerahkan santunan kematian Rp3 juta untuk keluarga almarhum.

Baca Juga :   Jalin Sinergitas, Pengurus YHC Silaturrahmi dengan Pj Bupati Abdya

Pj Bupati juga akan membantu membangun rumah dhuafa untuk anak yatim yang tak lain adalah cucu dari almarhum Sudirman.

“Almarhum Bapak Sudirman selama hidupnya juga mengasuh anak yatim yang tak lain adalah cucu beliau,” sebut H Darmansah.

Di rumah yang tak layak huni itu, almarhum Sudirman hidup bersama Istri, anak dan cucunya. Karenanya, lanjut Darmansah, sudah sepatutnya pemerintah membangun rumah layak huni untuk keluarga almarhum Sudirman tersebut.

Baca Juga :   Nasabah Apresiasi Pelayanan Bank Aceh Syariah
Pj Bupati Abdya, H Darmansah meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan untuk akses petani ke kebun di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Minggu (25/9/2022). (Foto: Humas Pemkab Abdya)

“Tadi kita langsung serahkan santunan kematian berupa uang tunai sebesar Rp3 juta. Selain itu, Pemkab Abdya juga akan membangun rumah dhuafa untuk anak yatim, serta membangun jembatan penyeberangan di Gampong Alu Seulaseh untuk akses para petani ke kebun,” kata H. Darmansah.

Baca Juga :   Inventarisir Masalah, Pj Bupati Abdya akan Kumpulkan Kepala SKPK

Diberitakan sebelumnya, Sudirman (60), korban yang hilang sejak Rabu (21/9/2022) ditemukan tak bernyawa di sungai Alue Seulaseh, Kecamatan Jumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Kamis (22/9/2022) sore.

Jenazah korban ditemukan oleh tim
gabungan terdiri dari personil Satgas SAR Abdya, Satgas Aceh Selatan, Pos Basarnas Meulaboh, Aceh Barat, BPBD Abdya, Tagana Abdya, TNI/Polri dan masyarakat setempat sekira pukul 16.20 WIB. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *