Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Gubernur Aceh Resmi Buka MTQ Aceh Ke-36 di Simeulue

172
×

Pj Gubernur Aceh Resmi Buka MTQ Aceh Ke-36 di Simeulue

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menyerahkan piala bergilir kepada Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah pada acara pembukaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue, Minggu (26/11/2023) malam. Foto : Acehglobal/Ist.

Simeulue, Acehglobal – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Aceh, di Kabupaten Simeulue, Minggu (26/11/2023) malam.

Pembukaan MTQ ke-36 Aceh ini ditandai dengan penekan tombol sirine dan penyerahan piala bergilir dari Kabupaten Aceh Besar kepada Pj Gubernur Aceh, dan kemudian diserahkan kepada Pj Bupati Simeulue sebagai tuan rumah MTQ ke-36, untuk kemudian diperebutkan kembali.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue dan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan MTQ tersebut.

Achmad Marzuki juga mengapresiasi penampilan tari massal dan tim paskibraka yang menurutnya menunjukkan harmoni dan keindahan.

“Semua tau dia diatur, semua tau tugas masing-masing, terjadilah harmoni, terjadilah hal indah yang kita lihat. Dari penampilan tadi bisa kita lihat bahwa Simeulue itu hebat, Simeulue itu bagus,” kata Achmad Marzuki.

Baca Juga :   Meski Sudah Damai, Dua Oknum Polres Aceh Singkil yang Diduga Curi Timbangan Sawit Warga Tetap Diproses Hukum

Ia berharap, MTQ ke-36 Aceh ini dapat menjadi momentum untuk menghidupkan semangat syiar Islam dan memuliakan Al-Qur’an.

“MTQ tidak hanya dipandang sebagai ajang perlombaan mencari siapa yang terbaik, tetapi juga sebagai wahana memperdalam pemahaman akan ajaran Al-Qur’an, dan menghayati sisi keindahan kalimat pada setiap ayatnya melalui lantunan yang menggetarkan hati,” ujar Achmad Marzuki.

Baca Juga :   Ada Bantuan Modal Usaha di Baitul Mal Aceh, Ditutup 15 Agustus, Ini Syaratnya

Pada MTQ ke-36 Aceh ini, terdapat delapan cabang perlombaan dengan 24 golongan. Jumlah kafilah yang ikut serta sebanyak 1.761 orang, terdiri dari peserta, pendamping, dan official.

MTQ ke-36 Aceh ini berlangsung selama delapan hari, mulai tanggal 26 November hingga 3 Desember 2023.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, Pj Bupati/Walikota se-Aceh, dan unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *