Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPemerintahan

PT BAS Lhokseumawe dan TASPEN Gelar Seminar Kewirausahaan bagi 200 ASN Jelang Pensiun

321
×

PT BAS Lhokseumawe dan TASPEN Gelar Seminar Kewirausahaan bagi 200 ASN Jelang Pensiun

Sebarkan artikel ini
PT BAS Lhokseumawe dan TASPEN Gelar Seminar Kewirausahaan bagi 200 ASN Jelang Pensiun. Foto: Acehglobal/Ist.

LHOKSEUMAWE – PT Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Merdeka bersama PT TASPEN menggelar kegiatan Seminar Pelatihan Program Wirausaha bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Kantor Cabang Bank Aceh Lhoksumawe Merdeka setempat, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan pelatihan ini menyasar sebanyak 200 ASN yang memasuki purna tugas (masa pensiun) pada sejumlah Kantor Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Aceh Utara Dr A Murtala MSi, Kepala BKPSDM Aceh Utara, Branch Manager PT TASPEN Kanca Kota Lhokseumawe Lulus Herianto, Pemateri Dr Mariyudi MSi, Kepala Cabang PT Bank Aceh Lhokseumawe Taufik Saleh dan Kepala Cabang Blangkejeren Riko S, serta Kepala Cabang Samudra Boyhaqi, dan sejumlah Kepala SKPK dan pejabat terkait lainnya.

Baca Juga :   Miliki Sabu 0,18 Gram, Pemuda Pidie Diringkus Polisi

Program Wirausaha yang bertema “Kerja Nyata Pensiunan Di Era Digital” merupakan bentuk layanan extra miles dari Bank Aceh dan PT TASPEN kepada para ASN dan pensiunan, guna memperhatikan kesejahteraan dan kelangsungan hidup ASN di hari tua.

Adapun Tujuan dari program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka mindset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan-pembekalan guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purna tugas dengan memanfaatkan tekhnologi sebagai sarana kegiatan usaha kecil mikro.

“Program ini diharapkan ASN atau pensiunan mampu berkiprah memanfaatkan tekhnologi dan ini merupakan bentuk kontribusi PT Bank Aceh dan PT TASPEN untuk ikut mendorong ekonomi daerah dan Ini adalah bukti kepedulian Bank Aceh bersama PT Taspen untuk mewujudkan pelayanan bagi ASN yang akan memasuki masa Purna Bakti ini sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi di era digital saat ini,” ujar Kepala Cabang PT Bank Aceh Lhokseumawe Merdeka Taufik Saleh kepada media ini, Selasa (14/06).

Baca Juga :   Kabar Baik! Harga Pertamax Turun dari Rp 13.900 jadi Rp 12.800/Liter

Dikatakannya lebih lanjut, Bank Aceh telah menyediakan berbagai macam produk pendanaan maupun pembiayaan bagi ASN Pensiunan seperti Tabungan Pensiun Plus Mobile Action yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana digital transaksi keuangan dengan fitur-fitur yang komplit dan Sistem Qrish serta Action Link yang merupakan agen mitra Bank.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Aula Kantor Cabang Bank Aceh Lhoksumawe Merdeka ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala, MSi.

Dalam sambutannya, Sekda Muratala antara lain mengatakan bahwa jumlah ASN Aceh Utara yang memasuki usia pensiun tahun 2023 sebanyak 454 orang.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, Arus Mudik di Pelabuhan Calang Menuju Sinabang Membludak

“Kami yakin selama menjalankan tugas sebagai ASN telah menghabiskan waktu yang tidak sedikit, bahkan ada yang telah mengabdi selama 25 tahun, 30 tahun, mungkin ada yang 35 tahun masa tugas. Pengabdian yang telah diberikan selama ini tentu saja telah memberikan manfaat dan arti yang sangat besar bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara khususnya dan masyarakat Aceh Utara pada umumnya.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana dari Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Merdeka T. M. Azani menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan Seminar Pelatihan Program Wirausaha bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang pensiunan ini berjalan dengan lancar. (*)

Editor: Salman