Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Puluhan Stand UMKM Ambil Bagian Dalam Open Tournament PBSI Aceh di GOR Sigupai Arena

468
×

Puluhan Stand UMKM Ambil Bagian Dalam Open Tournament PBSI Aceh di GOR Sigupai Arena

Sebarkan artikel ini
Stand UMKM yang ikut ambil bagian dalam even Open Tournament PBSI Aceh 2023 yang dipusatkan di GOR Sigupai Arena di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Abdya dari tanggal 4 - 11 Juli 2023. Acehglobal / Foto Istimewa.

BLANGPIDIE – Sebanyak 25 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut ambil bagian dalam even Open Tournament PBSI Aceh 2023 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)

Even tournament bulu tangkis bergengsi itu akan berlangsung selama 8 hari terhitung dari tanggal 4 – 11 Juli 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Arif D Mulia yang merupakan Ketua Panitia Open Tournament PBSI Aceh 2023 membenarkan bahwa ada sebanyak 25 stand UMKM hadir untuk menyemarakkan event kejuaraan olahraga pebulutangkis di GOR Arena Sigupai.

Baca Juga :   Lagi, Gampong Lhung Asan Abdya Salurkan BLT DD September

“Iya benar, ada 25 pelaku UMKM di Abdya yang ikut andil pada even ini. Bazar ini menghadirkan stand yang menjajakan ragam jajanan,” ujar Arif kepada wartawan, Selasa (4/7/2023).

Dia mengatakan kehadiran pasar UMKM di lokasi Gedung Pusat Olahraga yang terletak di Desa Guhang Kecamatan Blangpidie itu dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha di Aceh Barat Daya.

Baca Juga :   Perdana di Abdya, Gampong Guhang Blangpidie Gelar Musdes Penetapan RJPMG 2023-2028

“Mulai dari makanan basah dan kering, bubur ayam, ayam penyet, rerotian dan aneka minuman lengkap dipasarkan di lokasi GOR Aren Sigupai,” tambah Arif.

Amin, salah satu pelaku UMKM di Abdya mengaku kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena menimbulkan multiplier effect (efek berganda) bagi para pelaku usaha UMKM.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa ikut berpartisipasi dalam acara bazar ini, dan tentu sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM seperti kami, semoga ini menjadi contoh untuk event-event olahraga lain di aceh,” imbuhnya.

Baca Juga :   15 Calon Anggota KIP Abdya Akan Di Uji Fit And Proper Test Oleh DPRK

Menurut salah satu warga setempat, Ilham Akbar, kegiatan event tournament bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Pengprov PBSI Aceh ini sangat berdampak positif bagi masyarakat karena bisa membuka lapangan kerja.

Ia berharap, bazar ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga membantu ekonomi masyarakat. “Dengan ada pasar UMKM di lokasi even maka masyarakat yang menyaksikan pertandingan tidak perlu keluar jauh cari kuliner, langsung ada di lokasi,” ungkap Ilham.(*)

Editor: Salman Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *