Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ratusan Massa di Abdya Long March Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

1074
×

Ratusan Massa di Abdya Long March Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

Sebarkan artikel ini
Ratusan massa yang terdiri dari santri, mahasiswa dan ormas islam di Abdya melakukan long march aksi solidaritas bela Palestina, Minggu (29/10/2023). Massa berkumpul di Masjid Agung Baitul Ghafur untuk menyampaikan orasi. Foto: Acehglobal/Salman.

Blangpidie – Ratusan umat Islam di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi solidaritas bela rakyat Palestina yang masih mengalami penindasan dari zionis Israel, Minggu (29/10/2023).

Aksi long march yang diikuti oleh sejumlah organisasi Islam di Abdya, baik dari OKP, Ormas, Mahasiswa, dan organisasi keagamaan ini dimulai dari Lapangan Persada Blangpidie menuju Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Meski diguyur hujan lebat, massa tetap antusias berjalan kaki sekitar kurang lebih 1 km sambil melantunkan shalawat.

Setibanya di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, massa menggelar orasi dan menyampaikan pernyataan sikap.

Baca Juga :   Kado Ultah ke-21, Pemkab Abdya Kembali Terima WTP

“Kami bersama-sama mengajak semua elemen masyarakat Abdya untuk turut peduli terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Kita ingin menyuarakan perdamaian dan keadilan bagi rakyat Palestina yang telah lama menderita,” ungkap salah seorang peserta aksi.

Peserta aksi juga membawa spanduk-spanduk berisi pesan dan informasi terkini di Palestina, serta poster-poster yang menggambarkan solidaritas dengan rakyat Palestina.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Syifa RSUD Tgk Peukan

Pantauan Acehglobal, aksi ini berlangsung damai dan tertib, dan massa membubarkan diri sekitar pukul 16.00 WIB sore. Pihak kepolisian setempat turut turun mengamankan jalannya aksi bela rakyat Palestina ini.(*)

Editor : Redaksi

Simak berita dan artikel lainnya di Google News