Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPolitik

Ratusan Relawan Ganjar di Aceh Alihkan Dukungan ke Prabowo

590
×

Ratusan Relawan Ganjar di Aceh Alihkan Dukungan ke Prabowo

Sebarkan artikel ini
Ratusan relawan yang sebelumnya mendukung Ganjar-Mahfud di Aceh mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Gibran di Banda Aceh pada Senin (22/1/2024). Foto: Acehglobal/Ist.

Reporter: Andi. W

Banda Aceh, Acehglobal — Ratusan relawan yang sebelumnya mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Ganjar-Mahfud (Ganjarian Spartan) di Provinsi Aceh, kini secara resmi mengalihkan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Deklarasi peralihan dukungan ini, beserta penyerahan Surat Keputusan (SK), berlangsung di Kantor Pimpinan Pusat Tim Kampanye Pemenangan Prabowo-Gibran di Banda Aceh pada Senin (22/1/2024). Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Aceh, Muzakir Manaf (Mualem).

Baca Juga :   UMKM Simeulue Ramai Dikunjungi Selama MTQ Aceh ke 36

Ketua Ganjarian Spartan, Polem Muda Ahmad Yani, memastikan bahwa semua relawan Ganjarian Spartan di Aceh kini mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

“Kami yakin pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan Pemilu 2024, terutama di Aceh, setelah melihat performa Pak Prabowo dalam debat Capres perdana kemarin,” ujar Polem Muda, Selasa (23/1/2024).

Menurut Polem, proses edukasi politik Prabowo menunjukkan kapasitas kepemimpinan yang dibutuhkan, tidak hanya dalam aspek militer, tetapi juga dalam membela masyarakat dan melawan mafia ekonomi yang merugikan rakyat.

Dia menambahkan bahwa Tim Raja Prabu Raka Aceh siap memberikan kontribusi positif untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 di Aceh, serta mendukung visi dan misi Prabowo-Gibran.

Baca Juga :   Korban NAPZA Sudah Bisa Ditampung di Yayasan Rumoh Harapan Nagan

Polem menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan Prabowo-Gibran adalah kombinasi ideal antara pengalaman dan inovasi, regenerasi, nasionalisme, dan globalisasi yang mampu menjawab tantangan di era digital.

“Dari tiga kontestan Pilpres 2024, kami optimis Prabowo-Gibran bisa memenangkan pemilu dalam satu putaran secara nasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Gibran Aceh, Muzakir Manaf, yakin pihaknya akan meraup suara di atas 50 persen di Tanah Rencong.

Baca Juga :   Turnamen Voli Cup 1 DPRK Abdya Perebutkan Total Hadiah Rp 70 juta

Mualem menegaskan kekuatan Partai Aceh yang dikomandoi akan berkontribusi besar, ditambah dukungan dari Tim Raja Prabu Raka Provinsi Aceh yang dipimpin oleh Polem Muda Ahmad Yani, seorang Eks Kombatan Barsela (Barat Selatan Aceh).

“Dukungan dari Tim Raja Prabu Raka Provinsi Aceh, yang sebelumnya Tim Ganjarian Spartan Aceh, diharapkan dapat menjadi kekuatan baru bagi Tim Pemenangan Daerah, untuk bersama-sama memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Provinsi Aceh,” pungkas Mualem.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News