Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

Rizal Syahyadi Dilantik untuk Keduakalinya Jadi Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe

236
×

Rizal Syahyadi Dilantik untuk Keduakalinya Jadi Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini
Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM, resmi menjadi Direktur PNL untuk keduakalinya masa jabatan 2023 – 2027 di Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara, Lantai III Kemdibudristek, Jakarta, Kamis (13/04/2023). Foto for Acehglobalnews

Rizal Syahyadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin perguruan tinggi vokasi negeri satu-satunya di Aceh ini.

LHOKSEUMAWE – Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM, resmi menjadi Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) untuk kedua kalinya periode 2023 – 2027.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal ini ditandai dengan dilantiknya Rizal Syahyadi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Ir. Suharti, MA., Ph.D atas nama Mendikbudristek Nadiem Makarim di Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara, Lantai III Kemdibudristek, Jakarta, Kamis (13/04/2023).

Pada kegiatan ini, Rizal Syahyadi dilantik bersama empat pejabat lainnya, yaitu Rektor ISBI Yogyakarta, Rektor Universitas Pendidikan Ganesha, Rektor Universitas Tanjung Pura dan Rektor Universitas Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Suharti mengatakan perguruan tinggi memiliki tugas besar untuk memastikan Indonesia memiliki SDM unggul. Disamping itu, Indonesia juga harus tumbuh berkembang menjadi negara maju bersama negara-negara maju lainnya.

“SDM yang mempuni yang bisa memberikan kontribusi besar pada pembangunan Indonesia,” terangnya.

Suharti melanjutkan, dibawah kepemimpinan Nadiem Anwar Makarim banyak terobosan dan transformasi yang telah dilakukan melalui kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Untuk itu, pimpinan perguruan tinggi harus terus meningkatkan dan mendorong peningkatan kualitas kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan di masing-masing perguruan tinggi.

Seusai pelantikan, Rizal Syahyadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin perguruan tinggi vokasi negeri satu-satunya di Aceh ini.

Ia menilai, amanah ini adalah bentuk kepercayaan bersama dari segenap sivitas akademika PNL, termasuk pula mitra kerja, alumni, Pemerintah Daerah maupun Kemdikbudristek untuk bergerak bersama mewujudkan visi dan misi kampus ini. Untuk itu, ia mengharapkan doa dan dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah sebagai Direktur PNL ini dengan sebaik-baiknya.

“Periode yang lalu kita telah meletakkan pondasi yang kuat untuk membangun kebersamaan dan kemajuan PNL. Dengan bergerak bersama banyak capaian dan prestasi yang telah kita raih. Untuk periode ini, mohon doa dan dukungan semua pihak, agar amanah ini  bisa memberi banyak perubahan yang positif bagi PNL,” ujar Ketua PII Lhokseumawe ini.

Ia melanjutkan, untuk periode ini akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi, reputasi dan citra PNL. Disamping itu, Rizal Syahyadi akan fokus pada penguatan institusi PNL. Mengingat saat ini PNL akan mempersiapkan diri menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU).

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri para Wakil Direktur, Ketua Senat, Ketua Jurusan dan Ketua Panitia Pemilihan Direktur. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Praktisi Hukum Mukhlis Mukhtar: Kasus PAW di Tubuh PNA Inprosedural