Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sambut Maulid Akbar, Pemkab Abdya Gelar Gotong Royong Bersih-bersih

189
×

Sambut Maulid Akbar, Pemkab Abdya Gelar Gotong Royong Bersih-bersih

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya bersama Kadis Perkim dibantu petugas kebersihan sedang melakukan bersih-bersih bersama, di lokasi jembatan Krung Beukah, Rabu (13/12/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Perkim LH setempat bersama puluhan pelajar serta dinas terkait lainnya menggelar kegiatan gotong royong bersama di seputar jembatan Krueng Beukah sampai ke Tugu Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, Rabu (13/7/2023).

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw yang akan digelar pada Kamis (14/7/2023) esok.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pj Bupati Abdya, H. Darmansah turun langsung mengawasi jalannya kegiatan gotong royong tersebut.

“Kita merasa risih dengan kondisi sampah yang sangat mengganggu, sehingga kita memerintahkan Dinas kebersihan untuk melakukan bersih-bersih, karena jalan ini bagian yang kita lewati setiap harinya,” ungkap Darmansah.

Darmansah menjelaskan, walaupun pekerjaan yang sedang dilakukan itu adalah bagian dari tupoksinya Provinsi, namun bukan berarti pihaknya harus membiarkan kondisi yang buruk tersebut.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Gelar Forum Konsultasi Publik Susun RKPD 2024

“Kita akan melakukan kerja sama yang baik antara kita dan Provinsi, saling bantu membantu demi mewujudkan Abdya yang menarik dan bersih,” kata Darmansah.

Kepala Dinas Perkim-LH Abdya, Rahwadi, ST, mengatakan kegiatan gotong royong yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari persiapan untuk menyambut maulid Nabi Muhammad Saw.

Rahwadi berharap kepada masyarakat untuk terus meningkatkan perilaku yang baik, sadar dan memiliki komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota agar tetap bersih indah dan rapi.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Kerahkan Mobil Dinas Ikuti Apel Aset

“Seperti hal yang sedang kita kerjakan ini, meskipun ini ranah Provinsi, tidak salah jika kita melakukan kerjasama yang baik apa lagi untuk kebaikan, jadi bukanlah persoalan tupoksi yang kita bicarakan, melainkan kepentingan bersama untuk kebaikan daerah,” pungkasnya.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *