Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahKesehatan

Sekda Abdya Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Tengku Peukan

459
×

Sekda Abdya Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Tengku Peukan

Sebarkan artikel ini
Sekda Abdya, Salman Alfarisi didampingi Direktur RSUD Tengku Peukan, dr Aries menerima sertifikat akreditasi paripurna di kantor sekretariat LARSDHP di Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024). (Foto : Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Prestasi membanggakan diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Peukan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Rumah sakit ini berhasil meraih akreditasi paripurna, pengakuan tertinggi bagi rumah sakit yang telah memenuhi standar pelayanan kesehatan.

Sertifikat akreditasi paripurna diserahkan langsung oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP) kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Salman Al-Farisi di kantor sekretariat LARSDHP di Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Direktur RSUD Tengku Peukan Abdya, dr. Aris Fazeriandy, mengatakan akreditasi paripurna merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan komitmen seluruh tim RSUD Tengku Peukan, kami berhasil meraih akreditasi paripurna,” ujar dr. Aries, kepada wartawan, Kamis (22/2).

Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam proses akreditasi tersebut. Dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   PWO Aceh Selatan Gelar Rapat Pemilihan Ketua Periode 2023-2027

“Kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Abdya dan sekitarnya,” imbuhnya.

Proses penilaian akreditasi paripurna dilakukan secara ketat dan komprehensif oleh LARSDHP. Penilaian meliputi berbagai aspek, seperti manajemen, mutu pelayanan, keselamatan pasien, dan kepuasan pelanggan.

Sementara itu, Sekda Abdya Salman Al-Farisi, yang mewakili Pj Bupati Abdya Darmansah, mengapresiasi kinerja RSUD Tengku Peukan dalam meraih akreditasi paripurna. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya.

Baca Juga :   Gampong Kuta Bahagia Keluarkan Aturan bagi Ternak Liar, Jika Dilanggar Denda Rp200 Ribu dan Lelang Depan Umum

“Selamat kepada RSUD Tengku Peukan atas pencapaian luar biasa ini. Ini merupakan bukti nyata komitmen RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi rumah sakit lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” kata Salman.

Penyerahan sertifikat akreditasi paripurna RSUD Tengku Peukan Abdya turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dan jajaran manajemen RSUD Tengku Peukan Abdya.(*)