Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Semarakkan Malam Idul Fitri, Pemkab Abdya akan Gelar Pawai Takbiran Keliling

375
×

Semarakkan Malam Idul Fitri, Pemkab Abdya akan Gelar Pawai Takbiran Keliling

Sebarkan artikel ini
Indra Darmawan. (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) akan menggelar kegiatan pawai takbir keliling untuk menyemarakkan malam hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Abdya, Indra Darmawan melalui rilis yang diterima Acehglobalnews.com, Kamis (28/4/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini Pemkab Abdya akan melaksanakan pawai takbir keliling, setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia,” kata Indra.

Baca Juga :   Kejari dan Pemkab Abdya Bakal Hadirkan Balai Rehabilitasi bagi Pengguna Narkoba

Pria yang akrab disapa Indra Fatih ini menyebut, pelepasan kegiatan pawai takbir keliling itu nantinya akan dipusatkan di Komplek Masjid Agung Baitul Ghaffur Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie.

“Untuk jadwal pelaksanaan pawai takbir keliling tersebut, kita masih menunggu pengumuman dari Pemerintah setelah sidang Isbat nantinya penentuan pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah,” ujar Indra.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Tetapkan Hari Meugang Puasa Jatuh pada Kamis Esok

Ia mengatakan, pawai takbir keliling nantinya akan diikuti puluhan kendaraan roda empat yang terdiri dari mobil dinas milik Pemkab, Instansi vertikal dan juga mobil Kepala BUMN, serta mobil simpatisan masyarakat.

“Pawai takbiran akan dibagi menjadi dua rombongan, yaitu jalur ke arah Babahrot akan dipimpin oleh Pak Bupati Abdya Akmal Ibrahim, sedangkan arah menuju ke Lembah Sabil akan dipimpin oleh Pak Wabup Muslizar,” terangnya.

Baca Juga :   Ini Lima Prioritas Arah Pembangunan Abdya Tahun 2023

Indra juga menghimbau kepada para kepala SKPK yang membawa mobil dinas pada malam takbiran keliling nantinya diharapkan melengkapi dengan alat pengeras suara.

“Diharapkan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dapat berkerjasama dengan baik agar pelaksanaan pawai takbir keliling nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” pungkasnya.(*)