Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahOlahraga

Siswa SMKN 1 Perikanan Simeulue Barat jadi Duta Pencak Silat ke Tingkat Provinsi

598
×

Siswa SMKN 1 Perikanan Simeulue Barat jadi Duta Pencak Silat ke Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Perwakilan peserta pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dari SMK Negeri 1 Simeulue Barat. Foto: Acehglobal/Ainal Yakin.

SIMEULUE – Pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat SMK, siswa-siswi SMK Negeri 1 Perikanan Simeulue Barat kembali menorehkan beberapa prestasi pada Rabu (14/06/2023).

KOSN Tingkat SMK Se-Kabupaten Simeulue yang di adakan di aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Simeulue memperlombakan beberapa cabang yaitu Pencak Silat, Atletik, Renang, dan Bulu Tangkis.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dua nama siswa-siswi SMKN 1 Perikanan Simeulue Barat yang tercatat sebagai Duta Kabupaten Simeulue ke Provinsi Aceh cabang olahraga Pencak Silat yang akan dihelat bulan Juli mendatang itu ialah, Hikmatul Ikhwa dan Dini Naura.

Baca Juga :   Tgk Joel Buloh Terbitkan Buku Karya ke-9 "Problematika Fiqhiyah dan Solusinya"

Indra Sahputra, selaku pendamping sekaligus pembina mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih siswa/siswi SMK Negeri 1 Perikanan Simeulue Barat pada Kompetisi kali ini.

Baca Juga :   Timbun BBM Bersubsidi, Polisi Amankan Warga Pantee Bidari Aceh Timur

Indra menambahkan pada kompetisi kali ini SMK Negeri 1 Perikanan Simeulue Barat, Alhamdulillah mendapatkan peringkat di semua cabang.

“Sudah hampir 3 tahun tidak mengirimkan peserta dalam cabang olahraga dengan alasan tidak adanya bakat pada diri siswa namun, setelah dikirim hasilnya memuaskan,” ungkap Indra.

“Kedua atlit Pencak Silat itu mengatakan, akan berlatih lebih giat lagi untuk mempersiapkan diri pada pertandingan berikutnya di Tingkat Propinsi,” ujar salah seorang atlet.

Baca Juga :   Taufik Zass Siap Bertarung pada Pemilihan Ketua PWI Aceh Selatan

Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah Simeulue Al-Amin, S.Pd. M.Pd, mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh kedua atlet pencak silat dari SMK Negeri 1 Perikanan Simeulue Barat, hendaknya hal ini menjadi inspirasi bagi sekolah lain.

Pada kesempatan itu, Al-Amin menyerahkan hadiah kepada semua atlet berprestasi di semua cabang berupa medali dan uang pembinaan.(*)

Editor: Salsya