Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Terima Kunjungan ISSI, Gubernur Aceh Dukung Event Internasional Tour de Sabang

595
×

Terima Kunjungan ISSI, Gubernur Aceh Dukung Event Internasional Tour de Sabang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi, menerima kunjungan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh, Darwati Agani beserta pengurus membahas Tour de Sabang, Senin, (6/9/2021). Foto: Humas Pemrov Aceh.

GLOBAL BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi, menerima kunjungan rombongan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Senin (6/9/2021) sore.

Dalam pertemuan itu, ISSI Aceh melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan event sepeda internasional bertajuk “Tour de Sabang” yang direncanakan digelar November nanti.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur Nova mengatakan, pemerintah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Internasional itu.

“Kita tentunya mendukung penuh. Tour de Gayo yang dibuat swasta kita dukung ini lebih-lebih kita dukung pastinya. Karena ini resmi gelaran yang dibuat oleh pemerintah,” ujar Nova.

Baca Juga :   FPMPA Apresiasi Kebijakan Gubernur Aceh Tambah Hari Libur Idul Adha

Nova menambahkan, event Tour de Sabang itu adalah gelaran sport tourism yang sangat membantu mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat. Kegiatan itu, katanya bisa berlangsung dengan tidak menimbulkan kerumunan.

Dalam kesempatan itu, Ketua ISSI Aceh, Darwati A. Gani, mengungkapkan pihaknya datang untuk mendengarkan kejelasan tentang event sepeda internasional Tour de Sabang.

Pandemi kata dia, telah membuat kegiatan itu tertunda. “Semula direncanakan September, karena pandemi ditunda November,” imbuh Darwati.

Baca Juga :   Usai Tarawih, Muspika Paya Bakong Gelar Vaksinasi Covid-19

Selama ini, menurutnya, masyarakat sering mendengar Tour de Singkarak atau Tour de France sebagai event sepeda yang muncul dalam kalender internasional. Darwati melihat jika Tour de Sabang terlaksana tentu akan menjadi kebanggaan bagi Aceh. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News