Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Hukrim

Tgk Amran Apresiasi Kinerja Personel Polres Aceh Selatan Tangkap Pelaku Pembunuhan

273
×

Tgk Amran Apresiasi Kinerja Personel Polres Aceh Selatan Tangkap Pelaku Pembunuhan

Sebarkan artikel ini
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bersama Kapolres, AKBP Nova Suryandaru, SIK di Jakarta saat mengetahui penangkapan pelaku utama kasus pembunuhan. Foto: Istimewa.

Reporter: Muzakir

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mengapresiasi kesigapan personel Polres Aceh Selatan yang telah berhasil menangkap pelaku utama kasus pembunuhan terhadap Muhammad Iqbal (22), warga Lorong Mustaqim, Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, yang terjadi di Gampong Siurai-urai, Kecamatan Kluet Tengah pada Sabtu, 15 April 2023 lalu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelum ditangkap dari persembunyiannya, Polres Aceh Selatan telah terlebih dahulu menetapkan tersangka sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) pada hari Kamis, 11 Mei 2023 yang lalu.

Baca Juga :   Mus Seudong Tagih Janji DPRK Abdya Soal RDP Eks Lahan HGU PT CA

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Deno Wahyudi membenarkan bahwa pelaku utama pembunuhan yang bernama M. Nasir alias Agam telah berhasil ditangkap di Gampong Simpang Dua, Kecamatan Kluet Tengah.

Atas keberhasilan penangkapan DPO kasus pembunuhan tersebut, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran memberikan apresiasi atas kinerja dan kerja keras personel kepolisian resort Aceh Selatan.

Baca Juga :   Ungkap Dugaan Korupsi PT CA, Ketua DPP FKPPA Apresiasi Kejari Abdya

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personil Polres Aceh Selatan yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap almarhum M. Iqbal, warga Kluet Utara,” kata Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, SH, M.I.Kom, Minggu (14/5/2023).

Tgk. Amran, lanjut Deka Harwinta, juga meminta bantuan dan dukungan dari TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait, agar bahu-membahu mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, demi terciptanya kenyamanan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Baca Juga :   Update Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Kabag Prokopim Deka Harwinta menyebutkan saat ini, Bupati Amran dalam perjalanan kembali ke Aceh Selatan setelah melakukan audiensi dengan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI di Jakarta bersama Kapolres, AKBP Nova Suryandaru, SIK.

“Bapak Bupati dan Pak Kapolres di Jakarta dalam rangka untuk mengusulkan pembangunan Rumah Tahanan yang baru dengan sarana prasarana lebih layak di Kabupaten Aceh Selatan,” pungkasnya. (*)

Editor : Salman