Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Tim Tagana Aceh Dilepas, Kadinsos Pesan Jaga Nama Baik Daerah

14
×

Tim Tagana Aceh Dilepas, Kadinsos Pesan Jaga Nama Baik Daerah

Sebarkan artikel ini
Kandinsos Aceh, Muslem Yacob saat melepas keberangkatan tim Tagana Aceh guna melakukan berbagai persiapan pelaksanaan acara bertaraf nasional di Aceh Utara. (Foto: Acehglobal / Ist)

Banda Aceh, Acehglobal – Menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) ke-28 pada 27 Mei mendatang, Dinas Sosial Aceh memberangkatkan tim Tagana untuk mempersiapkan acara nasional tersebut di Kabupaten Aceh Utara.

Pelepasan tim Tagana dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob, pada Rabu (15/5/2024). Dalam arahannya, Muslem mengingatkan beberapa hal penting yang harus diperhatikan para personel Tagana saat bertugas di lapangan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertama, Muslem menekankan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Aceh sebagai tuan rumah kegiatan nasional oleh Kementerian Sosial RI. Kesempatan ini, menurutnya, tidak dimiliki oleh banyak provinsi lain.

Kedua, Muslem berpesan kepada seluruh panitia yang terlibat untuk menjaga citra, karakter, dan sikap selama bertugas. “Jika ada kekurangan dan kesalahan, selesaikanlah secara arif dan bijaksana sehingga tidak mengganggu jalannya acara,” ujarnya.

Baca Juga :   Kapolres Abdya Tegaskan Rekruitmen Anggota Polri Gratis, Bebas Praktik Calo dan KKN

Lebih lanjut, Muslem menekankan pentingnya menjaga nama baik daerah bagi seluruh personel yang terlibat. Pasalnya, kegiatan bergengsi ini akan dihadiri oleh peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, sehingga akan menyedot perhatian banyak orang terhadap reputasi Aceh di masa depan.

“Pesan saya, jaga kekompakan, keharmonisan, sikap dan perilaku, berikanlah contoh yang baik di hadapan para tamu sehingga kelak Aceh akan dikenang baik pascapelaksanaan HUT nanti,” tegasnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi Penghulu, APRI Aceh Utara Gelar Seminar KTI

Sebagai informasi, sebanyak 400 personel Tagana dari berbagai kabupaten/kota dikerahkan ke Kabupaten Aceh Utara. 20 orang di antaranya merupakan tenaga dari Provinsi Aceh.

Pembukaan acara HUT ke-20 Tagana dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 dijadwalkan akan dimulai pada 27 Mei dan puncaknya pada 29 Mei mendatang. Acara ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *