Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Nasional

Aceh Jadi Tuan Rumah Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 dan HUT Tagana

69
×

Aceh Jadi Tuan Rumah Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 dan HUT Tagana

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem, S.Ag, M.Pd didampingi Kabid Linjamsos, Zulkarnain, SKM, M.Si menerima kunjungan Kemensos RI yang di wakili oleh koordinator PSKBA, Andri Firmansyah beserta perwakilan direktorat PSKBS dan rombongan staf. (Foto: Humas Dinsos Aceh)

Banda Aceh, Acehglobal — Kementerian Sosial (Kemensos) RI akan menggelar Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) ke-28 di Aceh. Acara ini rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 27 Mei 2024 mendatang di Kabupaten Aceh Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator PSKBA Kemensos, Andri Firmansyah, beserta perwakilan Direktorat PSKBS dan rombongan staf.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjungannya ke Aceh, Kemensos meminta dukungan dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) di Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menyukseskan kegiatan Halun dan HUT Tagana tersebut.

Baca Juga :   Pemerintah dan DPR Sepakati Biaya Haji 2023 Rp 49,8 Juta

“Ibu Menteri meminta digabungkan pelaksanaan kegiatannya (Halun dan HUT Tagana) agar lebih meriah dan berkesan. Untuk saat ini, diperlukan juga dukungan dari Pemerintah Aceh supaya informasinya lebih luas diketahui masyarakat,” jelas Andri.

“Kita berharap, Aceh sebagai tuan rumah dapat maksimal membantu kegiatan ini termasuk dengan mempublikasikannya,” tambahnya.

Baca Juga :   Kemendes PDTT Dukung Program Penyediaan Air Bersih Melalui BUMDesa

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem, menyambut baik rencana kegiatan Halun Nasional yang akan diselenggarakan di Aceh Utara.

Meskipun saat ini Pemerintah Aceh tengah fokus dalam persiapan kegiatan PON XII Aceh-Sumut pada September mendatang. Muslem menuturkan, pihaknya bersama jajaran Dinsos Aceh akan ikut membantu menyukseskan kegiatan Nasional itu di Aceh.

“Kita akan bantu prosesnya, serta menyebarkan informasi kegiatan ini di Provinsi dan meminta bantuan Dinsos Kabupaten, para pilar nantinya juga akan diminta terlibat untuk mendukung kegiatan dimaksud,” tegasnya.

Baca Juga :   Aceh Siap jadi Calon Tuan Rumah Muktamar IMM Ke-20 Se Indonesia

Kehadiran rombongan Kemensos di Aceh merupakan bagian dari agenda survey lokasi lanjutan terkait rencana pelaksanaan Halun ke-28 dan HUT Tagana di Kabupaten Aceh Utara.

Persiapan tersebut dilakukan sejak dini, mengingat peserta yang akan hadir nantinya berasal dari seluruh Provinsi dan perwakilan para pilar.(*)