Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Usai Ziarah Makam Pahlawan, Pj Bupati Abdya Tinjau Pasar Blangpidie

264
×

Usai Ziarah Makam Pahlawan, Pj Bupati Abdya Tinjau Pasar Blangpidie

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, Darmansyah menyalami salah satu pedagang kaki lima di pasar pagi Jl. H Ilyas Blangpidie. FOTO: IST

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansyah bersama rombongan meninjau pasar kota Blangpidie di Jalan H Ilyas, kabupaten setempat.

Kegiatan itu dilakukan setelah Pj Bupati Darmasyah bersama Forkompinda berziarah ke makam pahlawan Tgk Peukan di Komplek Masjid Baitul Adhim Blangpidie, Selasa (16/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pantauan awak media di lokasi pasar pagi Jalan H Ilyas, Pj Bupati Darmansyah bersama Istri terlihat menyapa dan menyalami satu persatu pedagang kaki lima (PKL), serta masyarakat yang dijumpai di lokasi tersebut.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Asal Usul Video Pembakaran Bendera Merah Putih yang Viral di Medsos

Selain itu, dalam rombongan juga terlihat Sekda Abdya, Salman Alfarisi, serta unsur Forkompinkab dan kepala SKPK lainnya yang ikut mendampingi.

Salah seorang pedagang sayur, Munawar (40), mengungkapkan mereka merasa terharu saat dikunjungi oleh Pj Bupati Darmasyah yang baru dilantik tersebut.

Baca Juga :   Pemilihan Keuchik Definitif di Abdya Dijadwalkan Maret 2022

“Alhamdulillah, inilah yang kami harapkan, pemerintah bisa melihat langsung kondisi pasar dan pedagang,” ujarnya.

Munawar sendiri mengaku dirinya tiap pagi beraktifitas dagangan sayur-mayur yang langsung dibelinya dari petani.

Sementara itu, Mahmuddin (46) salah seorang pedagang lainnya menuturkan, kunjungan Pj Bupati Abdya tersebut ke lokasi pasar Blangpidie tidak hanya sekedar kunjungan saja.

Baca Juga :   Lagi, PPKM Aceh Kembali Diperpanjang Hingga 18 Oktober

Mereka berharap, pemerintah kabupaten Abdya juga harus memperhatikan kondisi pasar sekaligus menaruh rasa kepedulian terhadap para pedagang kaki lima yang menjual dagangannya di lokasi tersebut.

“Kami berharap kepada bapak Darmansyah betul-betul peduli terhadap keadaan pedagang dan masyarakat selama beliau menjadi orang nomor satu Kabupaten Abdya,” pinta Mahmuddin.(*)