Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Warga Gampong Kuta Bahagia Abdya Kembali Terima BLT DD

437
×

Warga Gampong Kuta Bahagia Abdya Kembali Terima BLT DD

Sebarkan artikel ini

Warga Gampong Kuta Bahagia, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) dari Pemerintah Gampong setempat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada penerima oleh Keuchik Gampong Kuta Bahagia di Kantor Keuchik setempat, Rabu (27/7/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Kuta Bahagia, Muhammad Yasal mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan BLT Dana Desa bulan Juli 2022.

Baca Juga :   Baksos di Abdya, Tagana Se Aceh Tanam 10 Ribu Lebih Bibit Pohon

“Ini adalah BLT Dana Desa bulan Juli, seperti biasanya kita salurkan senilai Rp 300.000 kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM),” ujar Yasal.

Dia menyebutkan, penerima bantuan tersebut berjumlah sebanyak 68 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu.

Sebelumnya, tambah Yasal, nama-nama penerima BLT Dana Desa itu telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Keuchik Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga :   Sebanyak 88 KK di Gampong Durian Rampak Susoh Terima BLT DD

“Saya berpesan kepada keluarga penerima BLT Dana Desa agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini dengan baik terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako rumah tangga,” pesannya.

Yasal juga berpesan kepada seluruh warga Gampong Kuta Bahagia untuk mematuhi peraturan administrasi kependudukan.

Warga yang masih belum mempunyai KTP, KK, Akta Kelahiran dan Akta Kematian diimbau segera mengurusnya di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya.

Baca Juga :   KKR Aceh bersama Bappeda Se Aceh Bahas Rekomendasi Reparasi

“KTP dan KK sebagai bukti indentitas diri dan keluarga, serta warga Kuta Bahagia. Selain itu, juga sangat diperlukan saat mengurus administrasi ketika berurusan dengan instansi pemerintahan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan BLT Dana Desa bulan Juli ini, Babinkamtibmas Bripka Harmikha, Babinsa Serda Muslikan, PLD, Tuha Peut, dan perangkat Desa, serta puluhan warga penerima bantuan.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News