Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaEkonomi

Wujudkan UMKM Produktif, H. Anwar Idris Buka Sosialisasi Literasi Digital Bagi Masyarakat

903
×

Wujudkan UMKM Produktif, H. Anwar Idris Buka Sosialisasi Literasi Digital Bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Anggota Komosi VII DPR RI Drs. H. Anwar Idris dari Fraksi PPP, saat membuka kegiatan pelatihan sosialisasi literasi digital bagi Masyarakat dan UMKM di Aula Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Minggu (10/9/2023). Foto: Acehglobal/Murhaban.

LHOKSEUMAWE – Demi membentuk usaha kecil yang produktif dan mengikuti perkembangan zaman, Anggota Komisi VII DPR RI Drs. H. Anwar Idris kembali memfasilitasi kegiatan pelatihan Sosialisasi Literasi Digital bagi Masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh Utara.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat atas kerjasama antara Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dengan Komisi VII DPR RI, di ikuti oleh 200 peserta yang berlangsung di Aula Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Minggu (10/09/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, H. Anwar Idris mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi digital. Ia juga berharap kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM.

“Literasi digital sangat penting bagi pelaku UMKM karena dapat membantu mereka memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperkuat kehadiran online,” kata Anwar Idris.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara Apresiasi Pameran UMKM Samudera Expo

Anwar Idris juga mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu program nasional BRIN untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kegiatan serupa telah dilaksanakan di berbagai daerah kabupaten kota di Indonesia, dan telah terbukti berhasil meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan narasumber dari BRIN, yakni Koordinator Fungsi Layanan Pengembangan Kompetensi BRIN, Indra Riswadinata, MH. Narasumber tersebut menyampaikan materi tentang berbagai aspek literasi digital, mulai dari penggunaan media sosial, keamanan digital, hingga transaksi digital.

Baca Juga :   Biadab! Masjid di Bom saat Shalat Ashar, 100 Orang Tewas

Turut hadir dalam kegiatan ini, Koordinator Layanan Humas KST Soekarnao BRIN Suzan Lesmana, M.Si, Bendahara DPW PPP Aceh Zubir Muhammad, SE, para Anggota DPRK Aceh Utara dari Fraksi PPP, Sekretaris dan Pengurus dari DPC PPP Lhokseumawe dan Ketua MPC Pemuda Pancasila M. Ali Kuba, serta para tamu undangan lainnya.(*)

Editor: Salman