Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

31 Calon Komisioner KIP Abdya Ikut Tes Tulis

7616
×

31 Calon Komisioner KIP Abdya Ikut Tes Tulis

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 13 calon komisioner KIP Abdya ikuti ujian tulis. Foto: Acehglobal/Ist.

Laporan : Redaksi | Editor : Salman

BLANGPIDIE – Sebanyak 31 calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti ujian tulis di lantai 2 Gedung DPRK setempat, Rabu (24/5/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan dan penyaringan anggota KIP Abdya, Ikhsan Fajri, mengatakan dari 32 calon anggota KIP Abdya yang lulus proses administrasi hanya 31 orang yang mengikuti tes tulis.

Baca Juga :   Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak di Kabupaten Pidie

“Dari 32 orang yang lulus berkas administrasi, sebanyak 31 orang yang mengikuti tes tulis, sementara satunya lagi atas nama Nasrullah Wahab tidak hadir pada saat ujian berlangsung. Maka, yang bersangkutan dinyatakan gugur,” ujar Ikhsan Fajri.

Baca Juga :   Ini Besaran Pagu Dana Desa Tahun 2023 Per Gampong di Abdya

Pada sesi ujian tulis, jelas Ikhsan, peserta diberikan 100 soal dalam bentuk cost yang berkaitan dengan PKPU Nomor 4 tahun 2023, penyelenggaraan pemilu, wawasan kebangsaan, kekhususan Aceh, dan tentang partai politik baik lokal maupun nasional.

Baca Juga :   PC IMM Abdya Desak DPD IMM Aceh Segera Gelar Raker

“Untuk menjawab soal, peserta diberikan waktu 120 menit. Untuk pengumuman hasil tes tulis akan diumumkan pada tanggal 26 Mei 2023,” ujarnya.

Setelah tes tulis, sambung Ikhsan, pada tanggal 6-8 Juni akan dilaksanakan ujian psikotest di gedung DPRK Abdya.(*)