Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahOlahraga

32 Klub Sepakbola di Aceh Barat Akan Berlaga Di Piala Presiden Persabar Danyon C Pelopor

733
×

32 Klub Sepakbola di Aceh Barat Akan Berlaga Di Piala Presiden Persabar Danyon C Pelopor

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, Presiden Persabar Kompol Usman dan Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam pada Turnamen Sepakbola Piala Presiden Persabar Danyon C Pelopor di lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (3/6/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

MEULABOH – Sebanyak 32 Klub Sepakbola terbaik Se Aceh Barat berlaga memperebutkan piala presiden Persabar Danyon C Pelopor dengan total hadiah Rp 35.000.000,- di lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (3/6/2023).

“32 klub dari berbagai kecamatan ini adalah tim terbaik di bumi Teuku Umar yang akan memperebutkan piala presiden Persabar Danyon C Pelopor dan nanti akan kami seleksi pemain pemain terbaik untuk bergabung dengan Persabar,” kata Presiden Persabar, Kompol Usman.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Usman menambahkan Persabar merupakan klub sepakbola warga Aceh Barat, ia meminta agar semua pihak turut mendukung turnamen tersebut.

“Persabar bukan punya saya, tapi punya masyarakat Aceh Barat, jadi harus kita dukung bersama sama. Ayo kita bangkitkan kembali Persabar usai vakum beberapa tahun lalu,” ajaknya.

“Harapannya, agar kedepan Persabar bisa melahirkan bibit bibit pemain terbaik untuk mengikuti turnamen besar di liga 3 Indonesia,” harap Kompol Usman.

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya turnamen ini dapat menumbuhkan kekompakan para pecinta sepakbola, dan dapat melahirkan atlet-atlet yang berpotensi agar dapat bersaing ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Ramli Raih Suara Terbanyak di Pilchiksung Keub Aceh Barat

“Pembukaan turnamen ini sangat meriah. Kita harapkan terus bisa berlanjut untuk membangkitkan kembali Persabar kedepannya,” kata Pj Bupati Mahdi.

Terakhir Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi menyampaikan jagalah sportifitas dalam bertanding. Kalah menang itu hal biasa dalam sebuah pertandingan.

Disisi lain, Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi turnamen yang di adakan oleh Presiden Persabar, apalagi Persabar sempat vakum hampir 10 tahun.

Baca Juga :   Kapolres Aceh Barat Gelar Coffee Morning Bersama Komunitas Pemuda

“Dengan adanya turnamen yang dimotori langsung oleh presiden Persabar dibawah ke tonggak estafet Kompol Usman, menjadi harapan baru bagi pecinta pesepak bola Aceh Barat,” ungkap Nazir.

“Perlu dukungan bersama untuk menuju juara, saya berharap setiap pelatih mengirim pemain-pemain terbaik. Karena saya tidak melihat dia (pemain), anak siapa, dari keluarga mana, kalau dia main bagus bisa bersaing dengan baik itu yang kami butuhkan,” tutup Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam.(*)

Editor: Salman