Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaKesehatan

Aksi Donor Darah BFLF Abdya Disambut Antusiasme Pengunjung Warkop

299
×

Aksi Donor Darah BFLF Abdya Disambut Antusiasme Pengunjung Warkop

Sebarkan artikel ini
Warga mendonorkan darahnya pada aksi sosial donor darah yang digelar BFLF Abdya di Warkop Mega Kopi, Gampong Meudang Ara, Blangpidie, Selasa (29/11/2022). (Foto: AGN/Sal)

Blangpidie, AcehGlobalNews – Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang sedang membutuhkan, Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan aksi donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di warkop Mega Kupi Gampong Meudang Ara Kecamatan Blangpidie, Selasa (29/11), dengan mengusung tema “November Penuh Cinta. Yuk, Donor Darah!.”

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sejumlah warga khususnya pengunjung warung kopi tampak atusias dalam aksi tersebut. Masyarakat yang hendak mendonor lebih dulu menjalani pemeriksaan oleh dokter.

Ketua Umum BLFL Abdya, Nasruddin Oos, mengatakan pelaksanaan donor darah tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Abdya yang membutuhkan darah.

Baca Juga :   Mendagri Terbitkan SE Percepatan Vaksinasi Booster bagi Masyarakat

“Dalam setiap tahun itu ada empat kali kita laksanakan, cuma sejak dua tahun terakhir berhenti karena pandemi covid-19,” ujar Nasruddin.

Pria yang akrab disapa Inas Oos ini menyebutkan, aksi donor darah tersebut dibuka untuk seluruh masyarakat Abdya. Dia mengajak, agar warga dapat meringankan langkah untuk saling berbagi dan membantu.

“Yuk donor darah, membahagiakan mereka yang membutuhkan,” ajak Inas Oos.

Baca Juga :   Jelang Pilchiksung, 20 Keuchik di Kecamatan Susoh Abdya di PLH-kan

Oos mengharapkan, dalam aksi tersebut pihaknya dapat mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat Abdya.

“Kita berharap bisa ramai yang ikut, setidaknya paling sedikit bisa mengumpulkan sekitar 50 kantong daerah, tapi untuk hari ini, Alhamdulillah terkumpul beberapa kantong darah tidak mencapai 50 kantong.” pungkasnya. (*)