Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Anggota DPRK Abdya Julinardi Hadiri Musrenbang Gampong Cot Jeurat

226
×

Anggota DPRK Abdya Julinardi Hadiri Musrenbang Gampong Cot Jeurat

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Julinardi menyempatkan diri berhadir pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) gampong Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Selasa (18/10/2022).

Pada kesempatan itu, Julinardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Keuchik Gampong Cot Jeurat yang telah mengundang dirinya menghadiri musyawarah penyusunan rencana pembangunan gampong (RKPG) tahun 2023 tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Jika ada persoalan dan keluhan masyarakat di gampong, saya berharap kepada pak Keuchik dan masyarakat tidak perlu sungkan-sungkan untuk berkomunikasi dengan kami anggota DPRK, kami siap turun ke gampong,” ujarnya.

Julinardi menjelaskan, dalam membangun gampong perlu dilakukan penyelarasan atau sinkronisasi antara program perencanaan pembangunan tingkat gampong dengan arah kebijakan pembangunan daerah di tingkat kabupaten.

Baca Juga :   Tiga Calon Keuchik Gampong Cot Jeurat Blangpidie Sampaikan Visi dan Misi

Maka itu, Anggota DPRK Abdya dari Partai Hanura ini berharap agar komunikasi antara Keuchik dan masyarakat dengan anggota dewan sangat diperlukan, hal itu terlepas dari persoalan politis, katanya.

“Karena, tupoksi DPRK dalam pemerintahan memiliki tugas pengawasan, penganggaran atau budgeting dan legislasi, serta juga menampung aspirasi masyarakat. Jadi saya berharap masyarakat jangan sungkan-sungkan berkomunikasi dengan kami,” tutur Julinardi menambahkan.

Kesempatan tersebut, Julinardi juga menyampaikan bahwa dirinya sudah menganggarkan program pembangunan melalui dana pokir dewan ke gampong Cot Jeurat, yakni pembangunan saluran tersier di areal persawahan gampong setempat.

“Menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat sebelumnya, Alhamdulillah saya sudah memasukkan program pembangunan saluran tersier persawahan dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 200 juta melalui pokir saya di gampong Cot Jeurat,” sebutnya.

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Musrenbang Desa TA 2022

Terkait dengan keluhan warga tentang aset gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) di gampong itu yang dinilai luput dari perhatian pemerintah. Julinardi menegaskan bahwa dirinya akan meminta penjelasan aset gedung tersebut kepada pihak Dinas Kesehatan Abdya.

“InsyaAllah saya akan segera berkomunikasi dengan Kadis Kesehatan Ibu Safliati untuk menanyakan bagaimana kejelasan aset gedung Pustu di Gampong Cot Jeurat, sebab gedung tersebut adalah hibah dari Palang Merah Perancis, sehingga nantinya gedung Pustu ini bisa direhab dan ditempati oleh Bidan Desa,” ungkap Julinardi.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat yang hadir, Irwandi (40) mengapresiasi kehadiran anggota DPRK Abdya ke dalam acara musrenbang gampong yang dilaksanakan setiap tahun tersebut.

Baca Juga :   Jembatan Tua di Gampong Cot Jeurat Abdya Butuh Sentuhan Pemerintah

“Hari ini kami sangat bahagia, karena salah satu anggota DPRK Abdya menghadiri acara musrenbang di gampong Cot Jeurat. Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pak Julinardi atas kehadirannya. Semoga dengan kehadiran bapak juga bisa mengakomodir aspirasi kami masyarakat gampong Cot Jeurat,” pinta mantan Keuchik Gampong Cot Jeurat itu.

Pada kegiatan musrenbang penyusunan RKPG Tahun 2023 ini, turut dihadiri Keuchik Gampong Cot Jeurat Syarifuddin, Pendamping Desa, Ketua Tuha Peut Syafril, bersama anggota, Tuha Lapan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, unsur masyarakat dari keterwakilan pemuda, perempuan, kelompok tani, dan perangkat gampong setempat. (*)