Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

Bereh, 3 Siswa MAN di Abdya Terpilih Ikut Program Pertukaran Pelajar 3 Negara

432
×

Bereh, 3 Siswa MAN di Abdya Terpilih Ikut Program Pertukaran Pelajar 3 Negara

Sebarkan artikel ini
Pelajar MAN Inovasi Abdya sedang mengikuti upacara pengibaran bendera. Acehglobal/Dok. Sekolah MAN Inovasi Abdya.

BLANGPIDIE – Sebanyak 3 orang siswa sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Inovasi Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih mengikuti program pertukaran pelajar tiga Negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand.

“Alhamdulillah, 3 nama siswa kita terpilih dalam daftar pertukaran pelajar Internasional Study Tour yang rencana akan diberangkatkan pada tanggal 11-17 Agustus mendatang,” kata Kepsek MAN Inovasi Abdya, Syamsullizarni, S.Pd, Rabu (14/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Syamsullizarni menjelaskan, ketiga siswa yang menjadi peserta pertukaran pelajar antar negara tersebut ditetapkan setelah melewati kompetisi tes berbahasa dan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan Lembaga Global Link Student Se Provinsi Aceh.

Dari tiga pelajar itu, kata dia, pihak Global Link Student hanya menanggung biaya transportasi penuh (full funded) untuk satu orang peserta. Sedangkan, dua orang pelajar lainnya hanya ditanggung setengah biaya keberangkatan (farsial funded).

Baca Juga :   Duo Aktivis Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak Eksploitasi SDA di Aceh

“Ya, dua pelajar ini biaya pemberangkatannya hanya ditanggung setengah oleh lembaga tersebut, setengahnya lagi menjadi tanggung jawab peserta,” ujar Syamsullizarni.

Kendati demikian, pihak sekolah mengaku akan mencari solusi terbaik untuk meringankan beban kedua siswa farsial funded tersebut sehingga mereka dapat diberangkatkan ke luar negeri.

Baca Juga :   Miliki Sabu 0,18 Gram, Pemuda Pidie Diringkus Polisi

“Kami dari pihak sekolah akan berupaya untuk mencari solusi agar tidak memberatkan kedua siswa ini, kita akan usahakan membantu mereka,” kata Syamsullizarni.

Adapun ketiga nama siswa yang terpilih mengikuti program pertukaran pelajar antar tiga negara ini, diantaranya Sri Pebri Mulianti (full funded). Selanjutnya, Muna Khamila Najwa dan M. Rizwan, masing-masing dengan biaya tanggungan farsial funded.(*)

Editor: Salman