Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemerintahan

BKPSDM Abdya Gelar Bimtek Penyusunan SKP Aplikasi E-Kinerja BKN 2023

530
×

BKPSDM Abdya Gelar Bimtek Penyusunan SKP Aplikasi E-Kinerja BKN 2023

Sebarkan artikel ini
Puluhan ASN mengikuti kegiatan bimtek Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) pada aplikasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang digelar aula BKPSDM Abdya, Selasa (10/10/2023). Foto: Dok BKPSDM.

Blangpidie – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) pada aplikasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bimtek ini diikuti oleh 39 peserta dari para Kasubbag Umum dan Kepegawaian dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bimtek tersebut berlangsung selama dua hari, sejak 10 – 11 Oktober 2023, dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Abdya, Edi Darmawan, S.Sos, MM, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga :   Polda Aceh Ungkap dan Musnahkan 5,3 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar

Turut hadir Kepala BKPSDM, Drs. Said Jailani, Sekretaris Saiful Junaidi, S.Si, dan dan seluruh Pejabat Administrator pada BKPSDM Abdya.

Dalam sambutannya, Edi Darmawan mengatakan aplikasi E-Kinerja BKN adalah aplikasi berbasis elektronik yang memuat tahapan pengelolaan kinerja pegawai ASN.

“Aplikasi ini terdiri dari rencana kerja pegawai, pelaksanaan, pemantauan, pembinaan kinerja pegawai, penilaian kerja pegawai, dan tindak lanjut hasil evaluasi kinerja pegawai ASN,” kata Edi Darmawan.

Baca Juga :   BKPSDM Abdya Bantah Isu Pendataan Pegawai Kontrak Diangkat jadi PPPK

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kompetensi, Penilaian Kinerja dan Penghargaan BKPSDM Abdya, Yatul Hidayat, S.TP, M.Si menjelaskan tujuan Bimtek ini untuk memberikan pemahaman dan keterampilan bagi pegawai terutama para Kasubbag Umum dan Kepegawaian dalam menyusun SKP melalui aplikasi E-Kinerja BKN.

“Selain itu, bimtek ini juga bertujuan untuk mempersiapkan Tim Pendamping E-Kinerja yang nantinya akan menjadi Person In Charge (PIC) dan bertanggungjawab untuk mendampingi ASN di setiap SKPK di Kabupaten Abdya dalam proses penyusunan SKP menggunakan aplikasi E-Kinerja BKN,” ujar Yatul.

Baca Juga :   Kajian Millenial RTA Aceh Utara Bahas Hukum Politik Uang, Ini Hasilnya

Disamping Kasubbag Kasubbag Umum dan Kepegawaian, bimtek ini juga diikuti oleh operator SKPK di lingkungan Pemkab Abdya. Sedangkan, narasumber bimtek ialah Teuku Mas’adi, S.Kom, ASN BKPSDM Abdya selaku Analis Sistem Informasi.(*)

Editor: FR. Anwir

Simak berita dan artikel lainnya di Google News