Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

Bukti Guru dan Siswa Kreatif, MTsN 4 Abdya Luncurkan Antologi Puisi “ASA”

209
×

Bukti Guru dan Siswa Kreatif, MTsN 4 Abdya Luncurkan Antologi Puisi “ASA”

Sebarkan artikel ini
Kepala Kankemenag Abdya, yang diwakili Kasi Bimas Kasi Bimas Islam/Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, M Yatim MA, melaunching buku Antologi Puisi berjudul "ASA" di MTsN 4 Abdya, Rabu (22/5/2024). (Foto: Acehglobal / Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal – Bertepatan dengan Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa-siswi kelas IX, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Abdya meluncurkan Antologi Puisi berjudul “ASA”, Rabu (22/5/2024).

Peluncuran ini menandai komitmen MTsN 4 Abdya dalam mewadahi bakat dan minat literasi para guru dan siswanya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kemenag Abdya), Dr H Salman Al Farisi SAg MPd, melalui Kasi Bimas Islam/Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, M Yatim MA, menyampaikan apresiasi atas terbitnya buku ini.

Baca Juga :   Beraksi di Aceh Tamiang, Pelaku Curanmor Asal Sumut Disikat Polisi

Ia menyebut buku tersebut merupakan bukti kreativitas dan semangat literasi yang tinggi di kalangan guru dan siswa MTsN 4 Abdya.

“Kami sangat terharu dan bangga atas pencapaian Guru dan anak-anak MTsN 4 Abdya,” ujar M Yatim. Ia pun berharap agar semangat menulis ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Antologi Puisi “ASA” merupakan kumpulan karya dari para siswa yang tergabung dalam Klub Literasi MTsN 4 Abdya. Puisi-puisi dalam buku ini mengangkat berbagai tema, mulai dari harapan dan impian pribadi, hingga refleksi tentang kehidupan.

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Gelar Peringatan Maulid, 152 Yatim Disantuni, Ceramah Diisi Ust Tanzilul Authar

Penerbitan buku ini difasilitasi oleh Program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) Nasional di bawah asuhan Nyalanesia Akademi. “ASA” menjadi buku ketiga yang diterbitkan oleh MTsN 4 Abdya, setelah sebelumnya menerbitkan Antologi Puisi “SURGA INDONESIA” dan Antologi Cerpen “CRYSTAL TRANSMIGRATION Jilid I dan II”.

Kepala MTsN 4 Abdya, Syamsullizarni SPd, mengungkapkan bahwa peluncuran buku ini merupakan salah satu upaya madrasah dalam mewujudkan program literasi. Ia berharap program ini dapat mendorong minat baca dan tulis siswa, serta menumbuhkan budaya literasi di madrasah.

Baca Juga :   Polda Aceh Ambil Alih Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Agara

Lebih lanjut, Syamsullizarni juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penerbitan buku ini. Ia berharap “ASA” dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca, khususnya bagi siswa-siswi MTsN 4 Abdya.

Acara peluncuran Antologi Puisi “ASA” ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan, seperti tarian dan rapai geleng dari siswa MTsN 4 Abdya. Di akhir acara, para siswa juga melakukan salam takzim kepada orang tua mereka sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News