Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Pengelasan bagi Pemula

268
×

Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Pengelasan bagi Pemula

Sebarkan artikel ini

Lhokseumawe, Acehglobalnews — Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Aceh menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pengelasan bagi pemula” yang dilaksanakan di Aula Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe, Jum’at (4/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 4 – 7 November 2022 itu secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, S.Ag, M.Si, yang diwakili Kasie Promosi dan Pemasaran UPTD PLUT KUMKM, Muhammad Ridwan, S.STP.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Ridwan menyampaikan bahwa ia sangat bahagia karena dapat menghadiri acara bimtek dan sekaligus bersilaturahmi dengan 29 peserta yang mengikuti bimtek tersebut.

Ridwan mengatakan dengan kegiatan bimtek pengelasan bagi pemula itu diharapkan bisa menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta.

“Para pelaku UMKM harus mampu menguasai dan berkompetisi dengan tepat, sebaiknya dalam era industri saat ini menuntut para pelaku UMKM harus memahami menguasai dan memiliki kemampuan teknis. Penguasaan ini menjadi sangat penting agar usaha kita bisa semakin berkembang dan maju,” ujarnya.

Baca Juga :   BPS Aceh Utara Gelar Pelatihan Pendataan Awal Regsosek 2022

Ridwan mengungkapkan, Dinas Koperasi dan UKM Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil akan terus memberikan bimbingan teknis dan mendampingi para pelaku UMKM, sehingga produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasar global.

Dihadapan puluhan peserta, dia juga mengatakan, bahwa dalam era industri saat ini pelaku UMKM dituntut harus memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis. Karena penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju.

Baca Juga :   Kapolres Subulussalam Silahturahmi ke Dayah Perbatasan Minhajussalam

“Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Buk Nuraini Maida selaku Anggota DPRA dari Fraksi Partai Golkar Dapil Lhokseumawe dan Aceh Utara. Selamat mengikuti Bimtek ini, semoga mampu memberikan tambahan Ilmu pengetahuan saudara saudara saya sekalian, semoga kita selalu mendapatkan bimbingan dari Allah SWT,” tutur Ridwan. (*)