Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

Hadiri Kajian Milenial RTA, Kakankemenag Aceh Utara Apresiasi Keterlibatan Penyuluh Agama

432
×

Hadiri Kajian Milenial RTA, Kakankemenag Aceh Utara Apresiasi Keterlibatan Penyuluh Agama

Sebarkan artikel ini
Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag saat menyampaikan sambutan pada kajian milenial PC RTA Aceh Utara.

AcehGlobalNews – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag menghadiri acara kajian milenial yang digelar oleh PC RTA Aceh Utara bekerjasama dengan Dema Ma’had Aly Malikussaleh dan Forum Geuchik Baktiya, di Mj8 caffe, Keude Panteu Breuh, Kecamatan Baktiya, Selasa (25/10/2022) malam.

Pantauan media ini, kegiatan kajian yang digelar di caffe itu tampaknya dihadiri oleh para pejabat pemerintah daerah, muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama serta puluhan peserta dari berbagai unsur yang memadati area pengajian itu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Kakankemenag Aceh Utara H. Maiyusri menyampaikan, dirinya mendukung penuh dengan kreativitas kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh organisasi santri di Aceh Utara.

Baca Juga :   3 Aplikasi Android Editing Foto dan Video Ini Pencuri Data Segera Dihapus

“Sesuai perkembangan zaman, kita mengapresiasi langkah langkah yang diambil oleh PC RTA Aceh Utara ini dengan melaksanakan kajian milenial di caffe atau warung kopi seperti ini,” katanya.

“Kami juga turut berbangga, dengan terlibatnya para penyuluh Agama Islam pada kegiatan kegiatan seperti ini, ini juga sesuai dengan tupoksi Penyuluh Agama sebagai ujung tombak serta garda terdepan bagi Kementerian Agama,” lanjutnya.

Mantan Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh itu juga berharap agar kegiatan ini terus dapat berlanjut di Bumi Malikussaleh dalam berdakwah dan  mensyiarkan Agama Islam.

“Kita berharap kegiatan ini terus dapat berlanjut, bukan hanya saja mengangkat tema tentang Dinamika Fasakh dan Talak tetapi juga menghadirkan tema tentang Sakinah Mawaddah Warrahmah agar dapat meminimalisir angka perceraian yang terjadi, serta dapat memberikan kebahagiaan serta kedamaian didalam berkeluarga,” tuturnya.

Baca Juga :   Jadi Khatib Shalat Id di Masjid Keude Linteung, Tgk Dr Khairuddin Sampaikan Ini

Untuk diketahui, acara kajian milenial ini juga menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya pemateri 1 Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon Aceh Utara Tgk. Sayyed Sofyan, SHI., MH.

Sedangkan pemateri kedua adalah Tgk. Taufik, M.Kom atau yang akrab disapa Abi Taufik itu juga merupakan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kemenag Aceh Utara.

Sedangkan moderator acara yang membuat suasana kajian berlangsung meriah, Kabid Humas RTA Aceh Utara Tgk. Murhaban, SH juga tercatat sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Aceh Utara.

Penyampaian kesan dan pesan sekaligus penutup beserta do’a, Ketua Tastafi Tanah Luas Tgk. Mawardi, SH juga Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Aceh Utara.

Baca Juga :   Pasca Gempa, TNI di Abdya Imbau Nelayan Tunda Melaut

Selain itu, juga ikut andil berpartisipasi menghadiri kegiatan tersebut oleh para Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Aceh Utara lainnya, diantaranya Tgk. Mauliadi, S.Sy, Tgk. Walis Shadiqin, S.H yang juga Sekjend Huda Tanah Luas, serta para Penyuluh Agama lainnya.

Kajian tersebut turut hadir Pj. Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani, M.Sos, Para Muspika Kec. Baktiya, Ketua Imum Mukim Aceh Utara, Ketua Forum Geuchik Baktiya As Adi Rusli, S.Pd, para Geuchik, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengunjung caffe serta para tamu undangan lainnya. []

Simak berita dan artikel lainnya di Google News