Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaEkonomi

Harga Emas Di Subulussalam Rp2,9 Juta Per Mayam

443
×

Harga Emas Di Subulussalam Rp2,9 Juta Per Mayam

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, AcehGlobalNews – Harga jual emas murni 24 karat atau 99 persen di Kota Subulussalam Rp850 ribu per gram atau Rp2,9 juta per mayam.

Pedagang emas di pasar Simpang Kiri, Kota Subulussalam, R Pinem mengatakan sebelumnya Rp2,8 juta per mayam, dengan ongkos pembuatan mencapai Rp60 ribu per mayam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

R.Pinem menambahkan, daya minat masyarakat saat ini untuk membeli emas menurun 60 persen. Mereka yang membeli emas biasanya sebagai perhiasan atau tabungan masa depan.

Ia juga menyebutkan harga emas diprediksi akan terus naik karena banyak negara terjadi inflasi. Menurutnya, di tahun 2023 para investor akan lebih memilih emas sebagai barang investasi.

Baca Juga :   Ini Link Murotal Al Quran 30 Juz, Tinggal Play Saja di HP

“Kemungkinan turunnya harga emas sangat kecil, para investor akan membeli emas untuk menjaga nilai mata uang mereka,” kata R.Pinem, Minggu (27/11/2022).

Sementara, harga emas 22 karat atau emas 97 persen harga jual mencapai Rp2,6 juta per mayam. Namun dengan ongkos pembuatan yang mahal. Biasanya, kata dia, emas jenis ini masih kurang diminati para pembeli.

Baca Juga :   Gampong Padang Hilir Susoh kembali Salurkan BLT DD

“Pembeli lebih memilih membeli emas murni daripada emas 22 karat ini,” demikian tutup R. Pinem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *