Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

HUT ke-59, SMAN 1 Abdya Gelar Pentas Inovasi Apresiasi Seni Aneuk Nanggroe

574
×

HUT ke-59, SMAN 1 Abdya Gelar Pentas Inovasi Apresiasi Seni Aneuk Nanggroe

Sebarkan artikel ini
Pembukaan piasan pentas inovasi apresiasi seni SMAN 1 Abdya, dalam rangka memperingati HUT ke-59 Tahun 2023. Foto: Acehglobal/Andi W

Reporter: Andi. W

BLANGPIDIE – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar piasan pentas inovasi apresiasi seni aneuk nanggroe.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara yang dihadiri ratusan tamu undangan, baik alumni, guru, dan dari perwakilan sekolah di Abdya, berlangsung di halaman SMA Negeri 1 kabupaten setempat, Senin (11/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia pelaksana, Ilham Yani mengatakan, acara piasan ini baru pertama kali dilakukan selama SMA negeri 1 Abdya sudah berumur 59 tahun.

Baca Juga :   24 Tahun Simeulue Dimekarkan, Masyarakat Mengeluh Tidak Rasakan Jalan Aspal

Dalam memeriahkan HUT ke 59 tahun, sambung Ilham, pihaknya mempersiapkan berbagai lomba dan pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM siswa.

Adapun lomba yang dipertandingkan, yaitu rapai geleng, pokal solo, satu paduan suara, musik etnik. Kemudian bidang olahraga pertandingan bola mini dan bola voly di khususkan untuk putra, di ikuti oleh peserta tingkat SMA sederajat khusus Abdya.

“Acara ini perdana kami lakukan, akan berlangsung selama enam hari, terhitung mulai tanggal 11-16 September. kami atas nama panitia pelaksana dan keluarga besar SMAN 1 Abdya, meminta maaf jika masih banyak kekurangan ada kekurangan selama berlangsungnya acara ini,” ucap Ilham.

Baca Juga :   Kisruh Satpol PP dengan BKPH Aceh Rebutan Aset Pemerintah

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Abdya Masridar, melalui Wakil Kepala kurikulum Lisa Suriati menjelaskan, acara ini dikemas dalam bentuk Piasan, dimana para siswa, akan belajar di era sekarang.

“Kami sangat terimakasih dan mengapresiasi kepada panitia, tamu undangan dan dewan guru yang terus melakukan inovasi perusahaan sesuai dengan zaman,” ujarnya.

Di usia yang tak lagi muda, kata Lisa, SMAN 1 Abdya tetap bertahan menjadi sekolah terfavorit dan berkualitas yang sudah melahirkan generasi dana alumni hebat yang menjadi petinggi di negeri berjulukan Bumoe Breuh Sigupai, di tingkat provinsi bahkan nasional.

Baca Juga :   Ini Sosok Ayi Jufridar Yang Dilantik Sebagai Panwaslih Lhokseumawe

“Jadi acara HUT Smansa ini dikemas dalam kegiatan Piasan, merupakan ide dan gagasan dari kepala sekolah dewasa guru, alumni, dan pihaknya,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, Asisten 1 Pj Bupati Abdya Musawir sebelum membuka acara tersebut berharap, agar SMAN 1 Abdya terus berbenah melahirkan generasi muda Abdya yang cerdas.

“Kami atas nama pemerintah Abdya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami berharap generasi Abdya mempu menjawab tantangan masa depan Abdya kedepan,” katanya singkat.(*)

Editor: Salman