Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahHeadline

Ini Nama-nama 44 Pejabat yang Dirotasi Bupati Abdya Jelang Akhir Tugas

269
×

Ini Nama-nama 44 Pejabat yang Dirotasi Bupati Abdya Jelang Akhir Tugas

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT melantik puluhan pejabat eselon II, III dan IV di Ruang Lobi Kantor Bupati setempat, Jumat (1/7/2022). (FOTO: AGN)

Rotasi besar-besaran terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya). Puluhan pejabat mengisi jabatan baru, mulai dari pejabat eselon II, III dan IV, hingga pejabat yang di non-jobkan.

Puluhan pejabat tersebut dilantik dan diambil sumpahnya secara resmi oleh Wakil Bupati Muslizar MT di Ruang Lobi Kantor Bupati setempat, Jumat (1/7/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebagaimana Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 277 Tahun 2022, Nomor BKPSDM 821.23/295/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Abdya.

Sebanyak 44 jabatan dirotasi, meliputi 8 pejabat eselon II, 23 pejabat eselon III dan 9 pejabat eselon IV. Sementara, 4 pejabat di non-jobkan.

Adapun 8 pejabat eselon II yang dirotasi diantaranya, Mussawir S.Sos, MSi. Ia dilantik menjadi Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat. Mussawir sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol.

Lalu, jabatan Kepala Kesbangpol dipercayakan pada Salman SH yang sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat Abdya.

Drs H Said Jailani dilantik menjadi Kepala BKPSDM Abdya menggantikan drh Cut Hasnah Nur yang digeser menjadi Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama.

Hafiddin ST dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala BPBK Abdya. Untuk mengisi jabatan tersebut, Bupati Akmal melantik Armayadi ST menjadi Kepala BPBK Abdya.

Amrizal S.Sos dari Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat dilantik menjadi Kadis Perhubungan menggantikan Rahwadi ST yang dilantik menjadi Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Selain pejabat eselon II, Wabup Muslizar MT juga melantik 23 pejabat eselon III, 9 pejabat eselon IV dan 4 pejabat nonjob alias kursi panjang.(*)

Berikut nama-nama pejabat Eselon III dan IV yang dilantik dan mengisi jabatan baru.

Eselon III :

1. Arie Warisman, S. IP, MT jabatan lama Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan di Bappeda Abdya. Jabatan baru sebagai Camat Jeumpa.

Baca Juga :   152 Keuchik Terpilih di Abdya Resmi Dilantik pada 25 Mei

2. Teuku Nasrul, SKM jabatan lama Camat Jeumpa Abdya. Jabatan baru sebagai Camat Susoh.

3. Delvhan Aryanto, S. IP jabatan lama Pj. Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Abdya. Jabatan baru menjadi Pj. Kabag Pemerintahan pada Setdakab Abdya.

4. Khazanah, SE jabatan lama Sekretaris BKPSDM Abdya. Jabatan baru sebagai Kabag Perekonomian dan SDA pada Setdakab Abdya.

5. Mahyuddin, SP, MSc, Mgt Jabatan lama Analis Pembangunan pada Bappeda Abdya. Jabatan baru Kabag Administrasi dan Umum pada Sekretariat DPRK Abdya.

6. Ir. Tamrin, MP jabatan lama sebagai Pengolah Data pada Inspektorat Abdya. Tamrin dilantik menjadi Inspektur Pembantu Wilayah I di Inspektorat Abdya.

7. Mushadi, ST jabatan lama Sekretaris BPBK Abdya. Mushadi dilantik menjadi Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Abdya.

8. Mahyuddin, SH jabatan lama Pengolah Data pada Inspektorat Abdya. Auditor Dana Desa ini mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris DPMP4 Abdya.

9. Nazaruddin, S. Pd, MM jabatan lama Sekretaris Dinas Perhubungan Abdya dilantik sebagai Sekretaris BPBK Abdya.

10. Jufrizal, S. Pt jabatan lama Sekretaris DPMP4 Abdya dirotasi pada jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Abdya.

11. Laili Suhairi, SP dari jabatan lama Kabid. Peternakan Distanpan Abdya, dilantik menjadi Sekretaris Distanpan Abdya.

12. Saiful Junaidi, S.Si jabatan lama Kabid Pengembangan Kompetensi, Penilaian Kinerja dan Penghargaan pada BPKSDM Abdya mendapat jabatan baru sebagai Pj. Sekretaris BPKSDM Abdya.

13. Yurizal, S. Pd jabatan lama Pengelola Data Sarana dan Prasarana Pendidikan pada Disdikbud Abdya dilantik jadi Kabid Pembinaan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Abdya.

14. Saiful Amani, SP jabatan lama Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP-WH Abdya. Jabatan baru Kabid Koperasi dan UKM pada Disperindagkop Abdya.

Baca Juga :   Akmal Ibrahim Apresiasi Semangat Juang Tim Vaksinator Covid-19 di Abdya

15. drh. RSEZ Muntasir jabatan lama kepala UPTD Pembibitan Peternakan Ie Mirah pada Distanpan Abdya memperoleh jabatan baru sebagai Kabid Peternakan Distanpan Abdya.

16. Syafi’i Harahap, S. Pt jabatan lama Kabid. Perencanaan, Pengendalian, Evaluasi Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda Abdya. Jabatan baru sebagai Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda Abdya.

17. Fedi Mirza Akmal, S. IP jabatan lama Pj. Kabid Perencanaan Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Pembangunan Manusia pada Bappeda Abdya. Jabatan baru Pj. Kabid Perencanaan Perekonomian dan SDA pada Bappeda Abdya.

18. Kamal Yahdi, ST jabatan lama Kabid. Perencanaan Perekonomian dan SDA pada Bappeda Abdya. Jabatan baru Kabid. Perencanaan, Pengendalian, Evaluasi Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda Abdya.

19. Suhadi, S. Pi Jabatan lama Perencanaan Ahli Muda pada Bappeda Abdya. Jabatan baru Kabid. Perencanaan Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Pembangunan Manusia pada Bappeda Abdya.

20. Drs. Jasliman jabatan lama Kabag Perekonomian dan SDA pada Setdakab Abdya. Jabatan baru Kabid. Pengembangan Sumber Daya Syariat Islam pada Dinas syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya.

21. Reza Kamarullah, SH jabatan lama Pj. Kabag Pemerintahan pada Setdakab Abdya. Jabatan baru Kabid. Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP-WH Abdya.

22. Yatul Hidayat, S. TP, M. Si jabatan lama perencanaan ahli muda pada BKPSDM. Jabatan baru Kabid. Pengembangan Kompetensi, Penilaian Kinerja dan Penghargaan pada BPKSDM abdya.

23. Maslul, SH jabatan lama Kabag Administrasi dan Umum pada Sekretariat DPRK Abdya. Jabatan baru sebagai Sekcam Tangan-tangan Abdya.

Eselon IV :

24. Saiful, S. Pd. I jabatan lama Analis Kelembagaan Pembinaan Pendidikan pada Setcam Susoh. Jabatan baru sebagai Kasubbag. Keuangan, Progam dan Pelaporan pada Dinas Sosial Abdya.

25. Sri Handayani, S. Psi jabatan lama Penyuluh Sosial Ahli Muda pada Dinas Sosial Abdya. Jabatan baru sebagai Kasubbag. Umum dan Kepegawaian pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya.

Baca Juga :   Bupati Abdya Buka Musyawarah Besar Majelis Adat Aceh

26. Madrianto, SE jabatan lama Kasubbid. Pembendaharaan I pada Badan pengelolaan keuangan Abdya. Jabatan baru Kasubbid. Penagihan pada Badan Pengelolaan Keuangan Abdya.

27. Azwir Aqmi, S.Sos jabatan lama Kasubbid. Penagihan pada Badan Pengelolaan Keuangan Abdya. Jabatan baru sebagai Kasubbid. Pembendaharaan I pada Badan Pengelolaan Keuangan Abdya.

28. Darwita, A. Md jabatan lama Pj. Kasi. Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan pada Sekretariat Kecamatan Blangpidie memperoleh jabatan baru sebagai Kasubbag. Umum dan Kepegawaian pada Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Abdya.

29. Rafniar Idris, SE jabatan lama Penyuluh Sosial Ahli Muda pada Dinas Sosial Abdya. Jabatan baru Kasubbag. Umum dan Kepegawaian pada Badan Kesbangpol Abdya.

30. Julisma Hisya, S.A.P jabatan lama Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda pada Badan Pengelolaan Keuangan Abdya. Jabatan baru Kasubbid. Akuntansi Pelaporan pada Badan Pengelolaan Keuangan Abdya.

31. Ely Indrawani, A. Md. Kep jabatan lama Perawat Pelaksana lanjutan/mahir pada Puskesmas Susoh Abdya. Jabatan baru sebagai Pj. Kasi. Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan pada Sekretariat Kecamatan Blangpidie Abdya menggantikan Darwita.

32. Hamzirwana, S.E Jabatan lama Penyusunan Program Anggaran dan Pelaporan pada BKPSDM Abdya mendapat jabatan baru sebagai Pj. Kasubbag. Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Kecamatan Setia.

Non Job

33. Bustaman, SP jabatan lama Sekretaris pada Distanpan Abdya. Jabatan baru masa persiapan pensiun (MPP) pada Sekretariat Kecamatan Manggeng.

34. Ir. T. Cut Amin jabatan lama Sekcam Tangan-tangan Abdya. Jabatan baru masa persiapan pensiun (MPP) pada Sekretariat Kecamatan Lembah Sabil.

35. Zulfan jabatan lama Camat Susoh Abdya. Jabatan baru masa persiapan pensiun (MPP) pada Sekretariat Daerah Abdya.

36. Eddy Harfiansyah, SKM jabatan lama Kabid. Koperasi dan UKM pada Disperindagkop Abdya. Jabatan baru sebagai Pengadministrasi Umum pada BKPSDM Abdya.(*)