Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Abdya Serahkan 6 Unit Rumah Bantuan Baitul Mal

198
×

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Abdya Serahkan 6 Unit Rumah Bantuan Baitul Mal

Sebarkan artikel ini
Pj bupati Abdya, Darmansah serahkan rumah bantuan Baitul Mal kepada keluarga kurang mampu, Arlan Lazuardi di Desa Pawoh, Kecamatan Susoh, Senin (8/4/2024). Foto: Acehglobal / Ist.

Blangpidie, Acehglobal — Jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah, S.Pd, MM kembali menyerahkan secara resmi enam unit bantuan rumah layak huni kepada keluarga kurang mampu dan dhuafa di kabupaten setempat, Senin (8/4/2024).

Pj bupati Darmansah didampingi Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Dandim 0110 Letkol Inf Beni Maradona SSos, Kapolres AKBP Agus Sulistianto SH SIK, dan Kepala Baitul Mal Abdya Zulbaili Djunet S.Pd.I, beserta Sekretaris Baitul Mal Abdya Iin Supardi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keenam penerima bantuan tersebut adalah Masriwan (Gampong Tokoh), Arbulan (Gampong Tengah), Arlan Lazuardi (Gampong Pawoh), Asmanidar (Gampong Cot Jeurat), Nurul Anita (Gampong Pantee Rakyat), dan Sayuti (Gampong Gunung Samarinda).

Baca Juga :   Gampong Seunaloh Blangpidie Salurkan BLT DD, Warga Belum Vaksin Bantuan Ditunda

Kesempatan tersebut, Pj Bupati Darmansah berpesan kepada penerima bantuan agar merawat dan menjaga dengan baik bantuan rumah yang telah diberikan.

“Harapan kami agar dengan adanya rumah bantuan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga kurang mampu yang selama ini menduduki rumah yang tidak layak huni,” ujar Pj Bupati Darmansah.

Bantuan rumah ini merupakan program Baitul Mal Kabupaten Abdya yang membangun 14 unit rumah tipe-36 pada Tahun Anggaran 2023. Dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut berasal dari Baitul Mal dengan nilai anggaran Rp 89.500.000 per unit.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Syifa RSUD Tgk Peukan

Sebelumnya, dua unit rumah telah diserahkan kepada Khairiah di Desa Babah Lhueng, Blangpidie dan Sarifah Aini di Desa Padang Hilir, Susoh pada Selasa (3/4/2024).

Salah satu penerima bantuan, Arbulan, warga Gampong Tengah, Kecamatan Manggeng, tak henti-hentinya mengucap syukur. Ia mengaku sangat terbantu dengan program ini.

“Sebelumnya, saya dan keluarga tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni. Alhamdulillah, sekarang kami memiliki rumah yang baru dan nyaman,” ungkap Arbulan.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Djunet S.Pd.I mengatakan pihaknya membangun 14 unit rumah bantuan layak huni untuk warga kurang mampu dan dhuafa pada tahun 2023 yang tersebar di beberapa kecamatan.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Lantik 12 Pejabat Eselon II, 5 Jabatan Kadis Bergeser

Dengan rincian, di Kecamatan Blangpidie, 1 unit di Desa Babah Lhung dan 1 unit di Desa Cot Jeurat. Kecamatan Susoh, 1 unit di Desa Padang Hilir dan 1 unit di Desa Pawoh.

Kecamatan Kuala Batee 1 unit di Desa Muka Blang, 1 unit di Desa Rumoh Panyang, 1 unit Desa Krueng Batee, 1 unit Desa Alue Padee, dan 1 unit Desa Kuala Teurubu.

Selanjutnya, Kecamatan Babahrot, 1 unit di Desa Pantee Rakyat dan 1 unit di Desa Gunung Samarinda. Dan, Kecamatan Manggeng, 1 unit di Desa Tokoh, dan 1 unit di Desa Tengah, 1 unit di Desa Pusu Ingin Jaya.(*)