Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kabag SDM Polres Abdya dan Kapolsek Manggeng Diganti

568
×

Kabag SDM Polres Abdya dan Kapolsek Manggeng Diganti

Sebarkan artikel ini
Kabag SDM Polres Abdya dan Kapolsek Manggeng yang baru diambil sumpah dalam upacara sertijab di lapangan utama Mapolres setempat, Selasa (10/4/2022). (Dok Humas Polres Abdya)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Kabag SDM di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) dan Kapolsek Manggeng, resmi diganti.

Pergantian kedua pejabat utama di jajaran Polres Abdya itu berlangsung dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, di lapangan utama Mapolres setempat, Selasa (4/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam upacara sertijab pejabat utama Polres Abdya tersebut, Kabag SDM yang sebelumnya dijabat AKP Irwanto Harahap digantikan oleh AKP Syamsuir.

Baca Juga :   Polisi Gagalkan Peredaran 179 Kg Sabu Jaringan Internasional di Aceh

Sedangkan, Kapolsek Manggeng yang sebelumnya dijabat AKP Syamsuir diisi oleh Iptu Nurdi. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara serah terima jabatan.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha dalam amanatnya mengatakan, sertijab merupakan salah satu rangkaian alih tugas di jajaran Polda Aceh, khususnya Polres Aceh Barat Daya.

Baca Juga :   Polres Abdya Amankan Penadah dan Tiga Pelaku Pencurian Tablet Sekolah
Kapolres Abdya, AKPB Dhani Catra Nugraha menyampaikan amanat dalam upacara sertijab Kabag SDM dan Kapolsek Manggeng di lapangan utama Mapolres setempat, Selasa (4/10/2022). (Dok Humas Polres Abdya)

“Alih tugas dimaksudkan sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugas saat memimpin satuannya, sehingga dapat menjadi bekal pengembangan karir,” ujar Kapolres.

Kapolres mengharapkan kepada pejabat utama Polres Abdya baru, agar segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru dan penuh tanggung jawab.

“Ucapan terimakasih kepada pejabat lama, yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas dan dedikasi selama ini, serta pencapaian kinerja yang telah diraih selama bertugas di Polres Abdya,” ucapnya.

Baca Juga :   Sejumlah Pejabat Polres Abdya Diganti, Iptu Rifki Jabat Kasat Reskrim

Upacara tersebut di hadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Abdya, yaitu Wakapolres Abdya, Ketua Bhayangkari Cabang Abdya dan pengurus, para Kabag, para Kasat, serta seluruh Kapolsek di jajaran Polres setempat. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News