Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kafilah MQK Aceh Selatan Resmi Dilepas ke Banda Aceh

252
×

Kafilah MQK Aceh Selatan Resmi Dilepas ke Banda Aceh

Sebarkan artikel ini
Sekda Cut Syazalisma S.S.TP melepas kontingen Kafilah MKQ Kabupaten Aceh Selatan ke Banda Aceh, di halaman kantor bupati setempat, Selasa (20/6/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang diwakili Sekda Cut Syazalisma melepas kontingen Kafilah Musabaqah Qiraatil Kutub (MKQ) ke Banda Aceh untuk mengikuti perlombaan MKQ tingkat Provinsi Aceh. Pelepasan dilakukan di halaman kantor bupati setempat, Selasa (20/6/2023).

Sekda Cut Syazalisma S.STP mengatakan pelaksanaan MQK merupakan momentum bagi para santri untuk menampilkan yang terbaik untuk daerah sebagaimana yang telah diperoleh selama menjalani pembinaan di Dayah, dan semata -mata dengan niat untuk beribadah kepada Allah SWT.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pelaksanaan MQK sepatutnya menjadi semangat bagi para santri untuk terus mempelajari Al -Qur ‘an, Hadist, dan Kitab Kuning,” ujar Sekda.

Sekda berharap pelaksanaan MQK tidak hanya menjadi sekedar perlombaan saja, namun juga dapat memberikan dampak nyata yang positif bagi pengembangan pendidikan di Lingkungan Dayah, khususnya dalam membentuk karakter santri sebagai generasi muda yang terampil.

Baca Juga :   Usai Viral di Medsos, Pj Bupati Abdya Terjunkan Tukang Bangun Rumah untuk Keluarga Afsah

Menurutnya, para alumni Dayah akan lahir sebagai intelektual muslim yang mampu berperan sebagai penjaga moral, melalui pengalaman ilmu-ilmu yang didapat selama menjalani pendidikan di Dayah.

Baca Juga :   Muklis AW Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRK Abdya Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Sekda Cut Syazalisma juga berpesan kepada para kafilah MKQ Aceh Selatan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan jaga nama baik daerah selama pelaksanaan MQK di Banda Aceh nantinya.

“Dan kami atas nama pemerintah daerah Aceh Selatan dan seluruh masyarakat Aceh Selatan selalu mendoakan agar kafilah MKQ kita memperoleh hasil yang terbaik,” ucapnya. (*)

Editor: Salman