Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

KIP Abdya Umumkan 1.858 PPS Lulus Seleksi Administrasi

542
×

KIP Abdya Umumkan 1.858 PPS Lulus Seleksi Administrasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KIP Abdya, Tarmizi Daod

Blangpidie, AcehGlobalNews – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah mengumumkan hasil seleksi rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (Siakba).

Jumlah akun yang dinyatakan lulus melalu Siakba tersebut adalah 1.858 akun sebagai pelamar calon anggota PPS dari seluruh kecamatan di Kabupaten Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Tarmizi Daod membenarkan perihal tersebut.

“Iya benar, KIP Abdya telah mengumumkan calon anggota PPS telah lulus administrasi melalui akun Siakba pada hari ini,” kata Tarmizi kepada wartawan, Jumat sore, (6/1/2023).

Baca Juga :   ARC USK Targetkan Ekspor 30 Ton Minyak Nilam ke Perancis

Ia menjelaskan, seleksi calon anggota PPS ini telah dimulai sejak tanggal 18 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023.

“Bagi pendaftar yang ingin melihat namanya bisa langsung kunjungi Laman Facebook resmi KIP Abdya karena admin sudah memposting pengumumannya dalam format Pdf,” ujar Tarmizi.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti seleksi tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

“Ujian CAT nanti akan berlangsung pada Senin, tanggal 9 sampai dengan Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 08:00 WIB sampai selesai,” sebutnya.

Tarmizi menambahkan, untuk lokasi test CAT akan disampaikan kembali. Bagi yang hadir wajib berpakaian rapi dan bersepatu, membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS, membawa dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy, bagi yang belum menyerahkan.

Baca Juga :   Terakhir, Pemerintah Gampong Pasar Blangpidie Tuntas Salurkan BLT Desember 2021

Tarmizi juga mengimbau bagi para peserta untuk membawa alat tulis sendiri, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan, melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum jadwal ujian.

“Jadwal ujian dan pembagian ruangan pelaksanaan ujian CAT akan diumumkan pada, Sabtu, 7 Januari 2023,” katanya.

Pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota PPS KIP Abdya ini berdasarkan berita acara rapat pleno KIP Abdya Nomor 03/PP.04-BA/1112/2023 tanggal 05 Januari 2023 tentang Hasil Seleksi Administrasi calon anggota PPS untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Mata Ie Abdya Gelar Capacity Building bagi Aparatur Desa

Jumlah akun yang dinyatakan lulus sebanyak 1.858 akun, meliputi Kecamatan Babahrot 135 akun, Kecamatan Kuala Batee 250 akun, Kecamatan Jeumpa 142 akun, Kecamatan Susoh 339 akun,

Blangpidie, 250 akun, Kecamatan Setia 103 akun, Kecamatan Tangan-tangan 139 akun, Kecamatan Manggeng 286 akun dan Kecamatan Lembah Sabil 214 akun.

Untuk diketahui, jumlah anggota PPS yang dibutuhkan dalam rekrutmen ini sebanyak 3 orang per desa. Di Abdya terdapat 152 desa, sehingga jumlah total anggota PPS yang dibutuhkan berjumlah 456 orang. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News