Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Lalin Jalan Guhang – Cot Manee Lancar, Warga Abdya: Terimakasih Pak Safaruddin

326
×

Lalin Jalan Guhang – Cot Manee Lancar, Warga Abdya: Terimakasih Pak Safaruddin

Sebarkan artikel ini
Jalan aspal lintas Guhang-Cot Manee sudah dapat dilalui oleh warga dengan lancar. (Foto: Rusman)

Blangpidie, AcehGlobalNews – Pengerjaan jalan lintas Provinsi, rute Guhang – Cot Manee di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah siap dikerjakan, sehingga jalan tersebut kini menjadi mudah dilalui oleh pengendara kendaraan terutama masyarakat sekitar.

Pengerjaan jalan lintas Provinsi itu merupakan wujud dari eksistensi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin, S. Sos, MSP melalui Dana Pokok Pikiran (Pokir) tahun 2022 yang menelan anggaran Rp 5 milyar lebih.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jalan dengan panjang lebih kurang 2 kilo meter itu mulai dikerjakan akhir bulan September 2022 lalu dengan lebar 7 meter kini telah tuntas dikerjakan.

“Alhamdulillah, keluhan masyarakat selama ini telah diamini oleh bapak Wakil Ketua DPRA Safaruddin. Terimakasih pak Safar, semoga kelak dapat balasan setimpal dari kebaikan yang telah dilakukan,” ucap Amri Mairandi, salah seorang warga Abdya penguna jalan lintas Guhang – Cot Manee, kepada wartawan, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga :   Dua Almarhum Tokoh GAM Raih Gelar Kehormatan dari Wali Nanggroe

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA, Safaruddin mengatakan telah menambah plot anggaran di tahun depan sebesar Rp 17 milyar, untuk melanjutkan pekerjaan jalan dari Guhang sampai kedepan Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya.

“Saat ini item pekerjaan tersebut sedang dalam proses pelelangan. Tentunya semua ini berkat dukungan dan doa masyarakat, karena jika usaha tanpa doa tidak akan terwujud juga,” ujar Safaruddin.

Baca Juga :   Gampong Kuta Bahagia Blangpidie Salurkan BLT DD Mei, Juni, Juli dan Agustus

Politisi Partai Gerindra itu juga membeberkan jika pekerjaan lanjutan jalan Cot Manee – Guhang itu akan dilakukan pada awal tahun 2023 mendatang.

“Pekerjaannya akan dilanjutkan pada Maret atau April tahun 2023. Saya berharap kepada masyarakat Abdya khususnya, untuk dapat mengambil peran masing-masing dan bersama-sama membangun Abdya,” kata Safaruddin. (*)