Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Lewat Konferkab II, Drs H. Zainun Yusuf Kembali Pimpin PWI Abdya

213
×

Lewat Konferkab II, Drs H. Zainun Yusuf Kembali Pimpin PWI Abdya

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf yang terpilih secara aklamasi dalam Konferkab II PWI Abdya, Kamis (14/12/2023). Foto : Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke II. Kegiatan berlangsung di Aula Arena Motel, Desa Kuta Tuha, Blangpidie, Kamis (14/12/2023).

Konferkab II PWI Abdya ini dibuka langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Abdya H Darmansah SPd MM. Turut hadir Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPRK Abdya, Julinardi, para Kepala SKPK dan sahabat, serta mitra strategis PWI Kabupaten Abdya lainnya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam Konferkab II, Drs. H. Zainun Yusuf kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Abdya Periode 2023-2026.

Zainun Yusuf juga menjabat Ketua PWI Abdya Periode 2020-2023. Wartawan senior yang pernah mengabdi sebagai wartawan Hr Serambi Indonesia selama 31 tahun.

Baca Juga :   Muhammadiyah Aceh Barat Gelar Musyda Tiga Pimpinan Daerah

Setelah pensiun dari Hr Serambi Indonesia, suami dari Hj Nurlaila SPd, ayah dari empat putra-putri dan kakek dari tiga cucu ini, bergabung dengan media Aceh Herald.com yang sudah dijalani selama dua tahun terakhir.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf menyampaikan kepada Pj Bupati Abdya Darmansah terkait kondisi Kantor PWI Abdya saat ini masih berstatus sewa, karena belum memiliki gedung sendiri.

“Semoga saja, Pak Pj Bupati bisa mengabulkan keinginan kami untuk memiliki kantor sendiri,” katanya singkat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin. Ia mempertegas apa yang disampaikan oleh Ketua PWI Abdya, Zainun Yusuf. Ketua PWI Aceh berharap PWI Abdya memiliki kantor sendiri.

Baca Juga :   Turnamen Sepakbola Antar Dusun Gampong Baharu Resmi Ditutup, Nanda Ajak Masyarakat Galang Persatuan dengan Olahraga

Nasir juga mengajak Pemkab Abdya untuk berpartisipasi membangun wadah nasional ini ke arah yang lebih representatif. Menurutnya jika kantor PWI Abdya berdiri di masa kepemimpinan Pj bupati Darmansah, maka itu adalah hadiah yang sangat berkesan bagi induk organisasi kewartawanan tertua yang ada di Indonesia itu.

“Mohon kepada pak Pj Bupati diakhir masa jabatannya bisa memberikan hadiah yang berkesan untuk PWI Abdya. Ini menjadi momen penting dan bersejarah bagi PWI Abdya kedepan bahwa bangunan ini merupakan pemberian dimasa Pj Bupati Darmansah,” pinta Nasir.

Menyikapi persoalan itu, Pj Bupati Abdya, Darmansah mengutarakan janjinya sebelum masa jabatannya habis, PWI Abdya harus memiliki kantor sendiri dan tidak berstatus sewa lagi.

“Selesai acara ini ingatkan saya kembali untuk mencari solusi mengenai kantor PWI ini. Insya Allah bisa kita lakukan,” demikian kata Pj Darmansah.

Baca Juga :   Arab Saudi Bangun "The Mukaab" Gedung Megah Mirip Ka'bah Baru di Riyadh

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Konferkab II PWI Abdya Syahrizal melaporkan konferkab ini diikuti oleh peserta anggota PWI Abdya dan sejumlah peninjau lainnya.

“Konferkab merupakan amanah dari PD PRT PWI dan juga berdasarkan surat keputusan PWI Aceh nomor 352 tanggal 7 Desember 2023 tentang penetapan panitia pelaksana, peserta, peninjau dan waktu Konferkab PWI Abdya tahun 2023,” ujar Syahrizal.

Syahrizal melanjutkan, khusus Konferkab untuk Kabupaten/kota di seluruh Indonesia dilaksanakan 3 tahun sekali dan juga dipertegas dalam hasil Kongres ke XXV PWI di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 25-26 September 2023 lalu.

“Terimakasih kepada semua pihak, hingga kegiatan ini berjalan dengan sukses,” ucapnya.(*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *