Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

LSM JARA Angkat Bicara Soal Rencana Konser Wali Band di Blang Padang

236
×

LSM JARA Angkat Bicara Soal Rencana Konser Wali Band di Blang Padang

Sebarkan artikel ini
LSM JARA Angkat Bicara terkait Rencana Konser Wali Band di Blang Padang. (Foto: AGN/IST)

Banda Aceh, AcehGlobalnews.com — Beredar informasi di sejumlah media sosial bahwa akan ada konser Wali Band pada 5 Oktober mendatang di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Dikabarkan Konser itu dalam rangka HUT TNI ke-77.

Menanggapi hal itu, LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) angkat bicara. JARA meminta panitia penyelenggara untuk membatalkan konser tersebut dan menggantikan dengan acara lain yang bermanfaat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Karena berbagai macam pertimbangan, diantaranya yang pertama Aceh saat ini sedang berduka dengan wafatnya seorang ulama besar, guru kita semua dan guru para guru kita yaitu meninggalnya Abu Tumin,” kata Ketua LSM JARA, Iskandar melalui Juru Bicara, Rizki Maulizar, Sabtu (1/10/2022).

Menurutnya, masyarakat Aceh kini sedang bersedih lantaran Allah SWT telah mengambil Almarhum Abu Tumin. Abu Tumin, kata Rizki adalah salah satu sosok ulama yang selama ini menjadi lentera penerang bagi masyarakat Aceh dan Bumi Serambi Mekkah.

Baca Juga :   Pertamina Buka Lowongan Kerja Lulusan D3, Yuk Buruan Lamar !

Maka itu, dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-77 itu, pihak LSM JARA berharap pada penyelenggara kegiatan agar lebih eloknya mengadakan acara syukuran yang sesuai dengan syariat Islam dan adat istiadat di Aceh.

Baca Juga :   Kepala Kanwil Aceh Berkunjung ke Pondok Pesantren Banu Ibrahim di Abdya

“Masih banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan HUT TNI yang ke-77 yang bernilai ibadah, yaitu yang lebih banyak manfaat daripada mudharat, apalagi dalam suasana bulan Maulid yaitu bulan Rabiul Awal, seharusnya oleh pihak panitia melakukan Maulid Akbar dengan menghadirkan majelis-majelis dzikir dan majelis-majelis shalawat untuk memenuhi Blang Padang,” pinta Rizki. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *